Widyawati Bercerita "Romi & Yuli" Lewat Operet

Widyawati
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAlife - Menggalang dana atau bakti sosial bukanlah hal baru bagi Organisasi Perempuan Untuk Negeri (PUN). Setiap tahun, ini menjadi agenda wajib saat perayaan ulang tahun yang tak boleh dilewatkan. Di tahun ketiganya PUN akan membuat sesuatu yang beda dari tahun-tahun sebelumnya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

PUN yang terbentuk tanggal 9 Februari 2009 lalu akan menyelengarakan operet berjudul 'Badai Kasih: Dengan Cinta Segalanya Menjadi Indah'. Pertunjukan operet ini akan berlangsung pada 9 Februari 2013 dan akan dipegelarkan sebanyak dua kali.

Dalam operet ini, anggota PUN juga turut terlibat dalam produksinya. Mereka pun melakukan latihan cukup panjang untuk operet yang naskahnya dibuat oleh Titien Wattimena.

"PUN organisasi perempuan. Kami lakukan sesuatu yang beda, kami memberikan kesempatan anggota-anggota kami terlibat sebgai pemain. Kami melakukan langsung, berbagi cinta. Memang tidak mudah, tapi kami lakukan dengan cinta," ujar Project Officer PUN, Mia Marsono usai pementasan di Teater Jakarta, TIM.

Selain anggota PUN, artis papan atas juga meramaikan operet itu. Aktris senior Widyawati dan penyanyi Marcell Siahaan turut serta dalam operet Badai Kasih tersebut. Marcell berperan sebagai Badai, sedangkan Widyawati sebagai Juli.

Mereka mengaku senang bisa ikut serta dalam produksi ini. Terutama Marcel yang menyatakan banyak belajar daro wanita-wanita PUN. "Ketika dihubungi, awalnya agak ragu, pasti susah, dan ribet. Tapi ternyata setelah dijalani saya jadi banyak belajar. Ibu-ibu PUN begitu tekun, strugel dengan waktu dan diri mereka sendiri," pungkas pelantun 'Mau Dibawa Kemana' itu.

Operet 'Badai Kasih' menceritakan tentang kisah di stasiun suatu kota kecil. Di sana mereka memiliki pagar yang ditempeli banyak kertas berisi harapan dari mereka yang pergi juga dari yang menanti. Juli merupakan perempuan yang setia menjaga harapan-harapan di pagar itu. Ia juga gadis yang selalu percaya akan mimpi-mimpinya.

Pertemuan Kasih dan Juli membuat mereka bercerita tentang pria impiannya. Kasih yang menaruh hati pada Badai, dan Juli yang jatuh cinta pada Romi.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Operet yang berlangsung selama 1,5 jam itu termasuk operet yang bagus dan digarap dengan serius. Setting stasiun yang mendukung menambah cerita makin menarik. Meski masih terdapat kekurangan di sana-sini, namun hal itu bisa diimbangi dengan penampilan apik para pemeran di atas panggung.

Dari hasil penjualan tiket, PUN akan menyumbangkan ke beberapa seniman yang membutuhkan. Mia mengaku mereka masih mendiskusikan kemana hasil penggalangan dana akan disalurkan.

"Kami masih diskusi dengan dewan kesenian. Tepatnya kemana akan disalurkan, karena  kami gak ingin menyerahakan gitu saja. Harus ada jangka panjangnya yang bisa menyejahterakan seniman-seniman," tandas Mia.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024