« Kembali
Petualangan Romantis di 10 Pulau Eksotis (I)
Bali masuk dalam 10 besar Pulau Paling Romantis di Dunia.
Maya Sofia
Senin, 11 Februari 2013, 08:16 WIB
Bora-Bora menempati peringkat satu sebagai pulau paling romantis di dunia. (tahiti.intercontinental.com)
Bora-Bora menempati peringkat satu sebagai pulau paling romantis di dunia. (tahiti.intercontinental.com)

VIVAlife - Keeksotisan alam Bali telah lama mengundang decak kagum masyarakat dunia.Tak sekadar menyuguhkan hamparan pasir putih berpadu dengan jernihnya air laut, pulau yang kerap dijuluki surga dunia ini juga memiliki pemandangan alam pegunungan yang luar biasa.

Kini, Bali pun menyandang status baru. Seperti dilansir laman CNN, majalah travel berbasis di New York, AS, Travel + Leisure menobatkan Pulau Dewata ini sebagai salah satu dari 10 Pulau Paling Romantis di Dunia.

Untuk diketahui, ini merupakan kategori baru dalam survei World's Best Awards yang digelar setiap tahunnya oleh Travel + Leisure. Selain Bali, beberapa pulau di kawasan Asia Tenggara juga berhasil masuk dalam daftar.

1. Bora-Bora, Polinesia Perancis.

Bora-Bora

Deretan bungalo yang dibangun tepat di atas laguna menjadi magnet utama pulau yang terletak di Samudra Pasifik ini. Dengan air sejernih kristal, Anda dan pasangan bisa melihat dasar laguna hanya dari atas bungalo.

Seperti pulau tropis lainnya, Bora-Bora juga menyimpan kekayaan laut menakjubkan. Pemandangan seperti ikan pari manta, terumbu karang yang berwarna-warni bisa Anda dan pasangan nikmati saat melakukan snorkeling atau diving (menyelam).

Selain wisata laut, Pulau Bora-Bora juga memiliki panorama gunung. Tepat di jantung pulau, terdapat Gunung Otemanu, sebuah extinct volcano atau gunung berapi yang oleh ilmuwan dianggap tak mungkin meletus lagi karena tak memiliki pasokan magma.

Dengan fasilitas mewah dan privat, tak mengherankan jika banyak selebritas dunia tertarik berkunjung ke Pulau Bora-Bora. Sebut saja pasangan Nicole Kidman dan Keith Urban yang menghabiskan bulan madu mereka di sebuah resor mewah di pulau tersebut.

2. Capri, Italia

Capri

Menyebut Italia, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada megahnya Colosseum di Roma atau berkeliling Venesia dengan gondola. Namun, Italia sesungguhnya menyimpan objek wisata tak kalah romantis. Salah satunya adalah Pulau Capri.

Kehidupan di pulau yang terletak di Laut Tyrrhenian ini ibarat judul film legendaris, La Dolce Vita atau kehidupan yang manis. Hal tersebut terlihat jelas pada sore hari, ketika kerumunan orang bersantai di atas bebatuan yang terletak di sebuah klub pantai glamor La Fontelina, sambil menikmati sparkling wine khas Italia, prosecco.

Untuk memudahkan pengunjung, pulau yang dikenal dengan pemandangan tebing kapur dan vila pinggir pantai ini, dilengkapi dengan alat transportasi funicular railway atau trem yang digerakkan dengan kabel. Trem ini mengantarkan pengunjung dari pelabuhan utama ke jalan-jalan utama di Kota Capri.

Sementara pasangan yang menyukai suasana tenang atau privat biasanya memilih berjalan kaki atau naik bus menuju sebuah desa di Anacapri. Di Villa San Micelesana, para pengunjung bisa melihat keindahan kebun dari abad ke-19.

Kemolekan Pulau Capri pun mengundang perhatian para selebritas dunia. Mereka yang pernah mampir di pulau ini antara lain Jessica Alba, Rihanna, dan Kim Kardashian.

3. Santorini, Yunani

Santorini

Bagi Anda pecinta film Tomb Raider pastinya sudah tak asing dengan Pulau Santorini. Ya, pulau yang terletak di Laut Aegea ini, pernah digunakan dalam syuting film Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life.

Tak salah jika insan film memilih Santorini sebagai lokasi syuting. Sebab, pulau ini memiliki pemandangan luar biasa baik di siang, sore, maupun malam hari.

Di siang hari, Anda bisa melihat deretan rumah bercat putih dengan bunga bougainvillea (bunga kertas) di sekitarnya dan gereja berkubah biru. Sementara saat matahari terbenam, Anda bisa menikmati Laut Kreta yang dari kejauhan tampak bermandikan cahaya kemerahan.

Nilai plus lainnya dari Pulau Santorini adalah situs arkeologi dari zaman prasejarah serta pantai dengan beragam warna pasir, mulai dari hitam, putih, hingga merah. Di pulau tersebut, Anda juga bisa mencicipi wine dengan cita rasa yang menggoyang lidah.

4. Kauai, Hawaii

Kauai

Hawaii tampaknya masih menjadi tempat tujuan wisata favorit para turis. Dan kini, Hawaii juga dinilai layak sebagai tempat paling tepat menghabiskan waktu romantis bersama pasangan.

Salah satu pulau utama di Hawaii, Kauai, berhasil menduduki peringkat empat sebagai Pulau Paling Romantis di Dunia. Pulau tertua dari delapan pulau utama di Hawaii tersebut dianggap memiliki pemandangan paling dramatis. Mulai dari pegunungan yang terkikis angin, ngarai berdinding merah, hutan hujan, hingga air terjun.

5. Boracay, Filipina

Boracay

Dari Hawaii, daftar Pulau Paling Romantis di Dunia berlanjut ke kawasan Asia Tenggara. Di Filipina, terdapat sebuah pulau eksotis bernama Boracay. Pulau kecil yang berjarak sekitar 315 kilometer dari Manila ini disebut-sebut memiliki pasir putih terhalus di dunia.

Untuk mencapai Boracay, Anda bisa menggunakan penerbangan dari Manila ke Bandara Caticlan. Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan kapal boat menuju White Beach, Boracay. Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie adalah salah satu selebritas dunia yang disebut-sebut pernah berlibur ke pulau ini. (eh)

Baca juga:

Petualangan Romantis di 10 Pulau Eksotis (II)

• VIVAlife   |   Share :  
  • koberkobere
    11/02/2013
       Laporkan
    indonesia bukan hanya bali saja lho yang indahnya bukan alang kepalang....
  • audiotherapy
    11/02/2013
       Laporkan
    OK BGT BUAT HONEY MOON

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id