Petualangan Romantis di 10 Pulau Eksotis (II)

Moorea
Sumber :
  • tahiti.intercontinental.com

VIVAlife - Keeksotisan alam Bali telah lama mengundang decak kagum masyarakat dunia.Tak sekadar menyuguhkan hamparan pasir putih berpadu dengan jernihnya air laut, pulau yang kerap dijuluki surga dunia ini juga memiliki pemandangan alam pegunungan yang luar biasa.

Kini, Bali pun menyandang status baru. Seperti dilansir laman CNN, majalah travel berbasis di New York, AS, Travel + Leisure menobatkan Pulau Dewata ini sebagai salah satu dari 10 Pulau Paling Romantis di Dunia.

Untuk diketahui, ini merupakan kategori baru dalam survei World's Best Awards yang digelar setiap tahunnya oleh Travel + Leisure.

6. Maladewa.

Maladewa

Terletak di sebelah selatan barat daya India, Maladewa kian populer sebagai tempat berlibur dan bulan madu selebritas dunia. Tom Cruise dan Katie Holmes misalnya, memilih Maladewa sebagai tempat berbulan madu setelah menggelar upacara pernikahan megah di Italia.

Lantas apa sebenarnya daya tarik Maladewa? Selain pemandangan pasir putih, atol, dan resor mewah, Maladewa ternyata mempunyai beberapa fasilitas unik dan menarik. Salah satunya adalah klub malam bawah laut Subsix di resor Niyama. Klub malam yang berjarak 500 meter dari pantai Dhaalu Atoll dan berada enam meter di bawah permukaan laut ini, hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kapal boat.

Personel Black Eyed Peas, Fergie, dan sang suami Josh Duhamel diketahui sebagai salah satu pasangan selebritas dunia yang pernah menghabiskan bulan madu di Maladewa.

"The One & Only (resor) di Maladewa melebihi tempat paling romantis yang pernah saya datangi. Josh dan saya menghabiskan bulan madu di sana," ujar Fergie seperti dilansir laman Chicago Tribune.

7. Maui.

Maui

Berbicara tentang keindahan Hawaii memang tak ada habisnya. Terlebih jika mengupas soal keragaman panorama yang terbentang di Pulau Maui. Pulau ke-2 terbesar di Hawaii ini memiliki pemandangan kawah gunung berapi Haleakala, perkebunan tebu, peternakan, dan kota bergaya country tahun 1900-an, Makawao.

Masih di Pulau Maui atau tepatnya di kawasan Hana, pemandangan peternakan pun berganti dengan hutan hujan. Anda dan pasangan juga bisa mempelajari budaya dan tradisi Hawaii, seperti ukulele dan tari hula di Travaasa Hana Maui.

8. Moorea, Tahiti.

Moorea

Pulau Moorea memang tak seterkenal Bora-Bora. Namun, jangan anggap remeh keindahan salah satu pulau yang berada di Tahiti ini. Pulau Moorea menawarkan pesona yang tak kalah menawan. Mulai dari lanskap hutan, laguna biru, serta semerbak aroma bunga tiare, pamplemousse dan vanili.

Keindahan pulau ini juga kabarnya menginspirasi James Michener dalam menulis buku Tales of the South Pacific. Sementara itu untuk menikmati pemandangan Moorea secara keseluruhan, Anda bisa naik menggunakan mobil ke atas Magic Mountain. Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan Teluk Opunohu dan Cook yang tampak berkilauan.

9. Vieques, Puerto Rico.

Vieques

Suasana romantis akan terasa begitu tiba di Pulau Vieques. Pulau yang memiliki banyak julukan, mulai dari Pulau Gadis Kecil hingga Pulau Kepiting ini memiliki elemen lengkap yang bisa menciptakan suasana romantis bagi setiap pasangan. Anda bisa memilih bersantai di pantai atau sekadar berjalan-jalan di teluk-teluk kecil.

Pulau ini memiliki kawasan dilindungi, seperti tempat perlindungan penyu laut, laguna dan hutan bakau. Namun, objek wisata yang paling terkenal dari Pulau Vieques tak lain adalah Teluk Bioluminescent yang dipenuhi dengan organisme mikroskopis. Seperti diketahui organisme ini mampu mengeluarkan warna biru terang dan menerangi air saat malam hari.

10. Bali.

Pemandangan Bali

Selama beberapa dekade, Bali telah dianggap sebagai tempat yang romantis. Pura berselimut kabut, pemandangan alam pegunungan, seni khas Bali dan keramahan penduduk setempat membuat banyak turis mancanegara terpesona.

Baru-baru ini, pamor Bali di mata internasional pun semakin meningkat berkat film Eat, Pray, Love. Film yang dibintangi Julia Roberts tersebut mengambil lokasi syuting di Pantai Padang-Padang, Pecatu, Bali. Di Bali pula, vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger menikahi Jerry Hall dalam tradisi Hindu.

Sementara itu pembawa acara travelling ternama, Samantha Brown sepakat bahwa Bali adalah pulau yang romantis dan eksotis. Di Bali, ujarnya, kehidupan berjalan lebih lambat dan relaks.

"Ketika berbicara tentang resor romantis, Bali memiliki beberapa hal yang saya impikan. Saya pernah tinggal di sebuah bungalo individu yang privat. Anda hanya akan mendengar angin bertiup melalui hutan bambu dan suara air di kolam renang pribadi Anda," ucap Brown seperti dilansir laman Chicago Tribune.

Baca juga:

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024