Kecanduan Minuman Bersoda, Seorang Ibu Meregang Nyawa

Ilustrasi wanita konsumsi minuman bersoda.
Sumber :
  • http://www.rinagu.com
VIVAlife
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
-  Segala sesuatu yang berlebihan tak akan bagus untuk tubuh. Seorang ibu karena kegilaannya terhadap minuman bersoda memejamkan mata untuk selamanya. Natasya Harris kecanduan cola akut. Dalam satu hari ia dapat menghabiskan 10 liter minuman soda.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Sejak kecanduan minuman bersoda 8 tahun terakhir di masa hidupnya, Harris telah menghabiskan hampir 50.000 liter cola. Wanita 30 tahun itu meninggal karena serangan jantung di rumahnya, di Invercagill, Selandia Baru.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Menurut pasangannya, Christopher, keluarganya selama ini tidak menganggap minuman soda itu berbahaya. Dalam label, minuman tersebut tidak mencantumkan efek samping kesehatan atau tanda-tanda seseorang akan mengalami kecanduan. Dengan adanya peristiwa tersebut, Cristopher mengaku sangat kecewa.


Semenjak kecanduan soda, Harris memiliki daftar medis yang buruk, gangguan hati dan pengeroposan gigi. Tak hanya istrinya, tapi juga anak-anaknya menderita gigi keropos sejak mengkonsumsi minuman soda itu. Bahkan, satu dari anaknya lahir tanpa
enamel
pada gigi.


Meski minuman tidak berkontribusi langsung atas kematiannya, Dr Dan Mornin mengatakan, Harris memiliki riwayat koroner dengan
hipokalemia
tinggi. Kurangnya kalium dalam darah, berkaitan dengan konsumsi minuman soda ringan yang berlebihan. Kondisi seperti inilah yang membuat Harris meninggal di usia muda.


Sebelumnya, seorang pemuda usia 25 tahun William Kennewell juga mengalami pembusukan pada giginya sejak kecanduan minuman soda ringan. Ia minum antara enam hingga delapan liter minuman soda setiap harinya. (umi)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya