Atap Rumah Bangsa Jaring Remaja Berbakat di Jawa Timur

Atap Rumah Bangsa Kunjungi MAN 9 Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
- Guna menjaring dan menyalurkan minat serta bakat terpendam yang dimiliki generasi muda di Jawa Timur, Atap Rumah Bangsa, sebuah wadah organisasi yang peduli masa depan dan bakat generasi muda di Indonesia, melakukan penyaringan di Jawa Timur.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Seleksi dilakukan 16 Februari 2013 di GOR Pancasila dan tanggal 17 Februari 2013 di Parkir Timur Plasa Surabaya. Para peserta, minimal harus berusia 15 tahun untuk bisa mengikuti audiensi seleksi bakat. Seleksi ini terbuka untuk umum, baik perorangan dan kelompok.
Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam


"Ini terbuka bagi siapa saja, generasi muda yang memiliki talenta atau bakat. Kami menjembataninya untuk menjadi profesional," kata Nia Ramadhani, Ketua Atap Rumah Bangsa saat melakukan sosialisai dan audisi Radio Show tvOne di SMA Hang Tuah, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 14 Februari 2013.


Nia menjelaskan, Radio Show akan menjaring remaja berbakat di bidang musik. Sementara, untuk bakat dan ketrampilan yang lain akan diwadahi di Atap Rumah Bangsa. Di wadah itu, selain dikenalkan keberadaan Atap Rumah Bangsa, remaja di Jatim juga akan mendapat bimbingan guna menyalurkan atau menapaki kemampuan atau bakat yang ada pada dirinya.


"Kami telah melakukan di Jakarta, dan kali ini Atap Rumah Bangsa memberi kesempatan kepada remaja di Surabaya dan sekitarnya," lanjut Nia.


Menanggapi program Atap Rumah Bangsa yang mendatangi sekolah itu, Kepala Sekolah SMA Hang Tuah-2 Sidoarjo, Siti Aisyah, mengaku senang dan bangga. Ia menyebut, wadah seperti itu yang diharapkan mampu menyalurkan bakat anak didiknya.


"Seperti kita ketahui, siswa berbakat atau berprestasi itu tidak hanya di bidang akademis. Ada kalanya kurang di bidang akademis tetapi memiliki bakat atau kemampuan di bidang lainnya," kata Siti Aisyah.


Ketua Pelaksana Atap Rumah Bangsa, Bambang Mulyono, menjelaskan Atap Rumah Bangsa secara berkelanjutan memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengukir prestasi melalui pengembangan bakat dan minat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya