Empat Tren Cokelat 2013 yang Menggoda

Cokelat Buah
Sumber :

VIVAlife - "Chocolate will make everything better". Ungkapan tersebut rasanya memang benar adanya. Siapa tak suka makanan yang identik dengan rasa manis dan dapat digunakan untuk berbagai olahan hidangan penutup tersebut?

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Menurut penelitian, makanan ini dapat menstimulasi otak dengan cara yang berbeda. Cokelat dapat merangsang pelepasan zat kimia, seperti dopamin dan serotonin yang akan membuat perasaan lebih tenang. Berbagai olahan cokelat banyak digemari dan terus bergantung tren setiap tahunnya.

Di tahun 2013 ini, tren cokelat menjadi lebih unik. Berbagai bahan makanan yang biasa dihidangkan sebagai menu utama di 2013 ini banyak dikombinasikan dengan cokelat. Berikut beberapa jenis cokelat yang diprediksi akan menjadi tren 2013, seperti dilansir laman Yumsugar.

- Cokelat Beras

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Cokelat beras ini terdiri dari 60 persen cokelat dan sisanya adalah beras merah yang dipanggang. Cokelat ini memiliki tekstur yang renyah seperti sereal dan cita rasa seperti dipanggang, dan saat dimakan akan terasa meleleh di mulut.

- Cokelat Rempah

Rempah ternyata tidak hanya digunakan untuk memasak hidangan utama, tetapi dapat dipadukan juga dengan cokelat. Bouton Chocolat, merupakan cokelat yang berisi rempah-rempah serta kacang-kacangan yang memberikan sensasi rasa yang berbeda.

- Cokelat Buah dan Saus

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Cokelat yang satu ini cukup memiliki rasa yang kontradiktif, perpaduan seperti mangga kering yang diberi saus cabai. Pastinya cokelat ini akan memiliki rasa yang akan mengecoh indra perasa Anda.

- Tea-Infused Ganache and Caramel

Cokelat yang diberi sari teh ini diberikan cita rasa karamel ke dalamnya. Berbagai jenis teh dimasukkan ke dalam campuran cokelat untuk meningkatkan rasa cokelat tersebut. (ren)

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024