Cherrybelle Belajar Tari Tradisional di Video Klip Baru

Cherrybelle
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAlife - Girlband Cherrybelle kembali meluncurkan video klip untuk single terbarunya berjudul Diam-diam Suka. Dalam single ini, kesembilan gadis itu mengangkat banyak budaya Indonesia. Salah satunya menggunakan lokasi yang mencerminkan Indonesia di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

"Ini menunjukkan Cherybelle cinta Indonesia, makanya tempatnya di TMII. Di sini soalnya kelihatan Indonesia banget," ujar personel Cherrybelle, Christy, saat ditemui di sela-sela syuting di Istana Anak-anak, TMII, Jakarta Timur, Kamis, 14 Februari 2013.

Cherrybelle ingin agar para penggemar mereka yang umumnya remaja bisa lebih mencintai budaya sendiri. Itulah sebabnya mereka belajar tari tradisional khas Indonesia, seperti tari jaipong.

"Ini menceritakan Chibi diam-diam mulai melirik cowok dan cowoknya dalang. Indonesia banget ceritanya, orangnya. Tarian ada Sunda sama Bali, ada juga yang Jawa, sedikit jaipong juga," ucap personel Cherrybelle lainnya, Cherly.

Meski mengaku cukup kesulitan saat belajar tari tradisional, namun Cherrybelle ingin menunjukkan yang terbaik agar budaya Indonesia bisa lebih dikenal dan terangkat.

"Biasanya lebih pegal-pegal. Tapi kita bersyukur dapet kesempatan ini, jadinya bisa berkreasi lagi. Semuanya sulit, pegal, tapi pas dipelajari jadi indah," ujarnya.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024