5 Asupan Makanan Bikin Rambut Cepat Panjang

Kacang almond
Sumber :
VIVAlife - Paparan bahan kimia dari produk perawatan rambut justru menjadi salah satu pemicu kerusakan rambut. Jika rambut sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, tak jarang kita segera memangkas rambut agar terbebas dari kerusakan yang lebih parah.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Alhasil, rambut tidak pernah panjang. Untuk menyiasati kerusakan rambut dan membiarkannya tumbuh panjang, Anda dapat melakukan perawatan dari dalam dengan mengandalkan asupan nutrisi dari makanan. Dilansir laman boldsky, berikut jenis makanan yang mampu menjaga kesehatan rambut sekaligus mempercepat pertumbuhan rambutnya.  
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Ikan
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Kandungan omega 3 merupakan kunci rambut panjang. Demikian pula dengan protein, vitamin D, dan asam lemak pada ikan. Semua nutrisi ini menjaga kulit kepala dan helai rambut terhidrasi. Anda dapat memilih salmon yang merupakan jenis ikan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kacang-kacangan
Sama dengan ikan, almond dan kenari juga mengandung omega 3 dan asam lemak. Makanan ini kaya akan vitamin E yang melindungi sel-sel rambut dari kerusakan. Tak hanya itu, kenari juga mengandung tembaga dan mineral yang membantu menjaga warna rambut alami serta membuat rambut lebih berkilau.

Tiram
Makanan laut seperti tiram merupakan sumber zinc atau seng. Jika rambut Anda mudah rontok, artinya Anda kekurangan asupan makanan jenis ini. perbanyak asupan zinc untuk menghindari kerontokan sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut.

Sayuran
Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C yang membantu menjaga folikel rambut Anda. Selain itu, kentang, wortel, dan labu juga mengandung minyak alami yang mempertahankan kesehatan kulit kepala.

Telur
Selain kaya protein, telur diketahui juga mengandung zat besi yang baik untuk mencegah kerontokan rambut. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, Anda juga disarankan memperbanyak konsumsi telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya