FOTO: Festival Api Terbesar, Pembakaran Kapal Viking

festival api skotlandia
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Ini merupakan festival yang paling berhasil menyedot wisatawan di Skotlandia. Setiap tahunnya, ribuan orang Skotlandia berkumpul di kota Lerwick, di Shetland untuk merayakan festival api 'Up Helly Aa'.
Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!
 
Tradisi ini sudah dirayakan sejak awal 1800-an. Namun baru di tahun 1870, festival ini dijadikan agenda budaya Skotlandia, sebagai penghormatan pada leluhur mereka. Festival ini juga sebagai peringatan sejarah saat Shetland menjadi bagian dari Skandinavia, setelah diserahkan oleh Norwegia, abad ke-15 lalu.
Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Baik turis ataupun warga yang ikut meramaikan, hadir dengan berpakaian ala Viking. Masing-masing akan membawa obor sambil berkeliling kota. Dan salah satu partisipan akan dipilih menjadi pemimpin yang diberi julukan 'Pangeran Guizer Jarl'.
Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka


Sebagai puncak acara adalah parade obor dan pelemparan obor untuk membakar kapal Viking. Mereka juga akan menyanyikan lagu 'The Norseman's Home' sebagai penghormatan kepada pahlawan mereka. Usai pembakaran kapal, mereka berarak menuju balai kota untuk melanjutkan perayaan dengan menari dan pawai musik hingga pagi. Tertarik ikut melemparkan obor?  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya