Langkah Jitu Maksimalkan Kepuasan Bercinta

Sumber :

VIVAlife - Setiap pasangan mendambakan suatu hubungan seks yang sehat. Namun, tak sedikit dari mereka yang melakukan hubungan intim semata-mata hanya untuk menyalurkan hasrat seksual. Akibatnya, hubungan di antara pasangan menjadi hambar.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Seks berkualitas idealnya melibatkan semua indra. Mulai dari indra perasa, penglihatan, hingga penciuman. "Salah satu alasan terbesar seks menjadi rutinitas karena orang berhenti memperhatikan indra mereka," ucap terapis seks Sari Cooper.

"Tapi jika ingin merasakan pengalaman seks dengan kesadaran penuh, gunakan semua indra Anda," katanya menambahkan.

Berikut langkah-langkah berikut agar seks lebih 'hidup' seperti dilansir laman You Beauty.

- Penglihatan.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Penglihatan memungkinkan seseorang tertarik pada fisik lawan jenis. Tapi indra penglihatan juga bisa digunakan dengan cara berbeda. Ingin merasakan aktivitas seks yang lain dari biasanya? Cobalah menutup mata saat bercinta. Hal ini meningkatkan kesenangan fisik sebab memungkinkan Anda lebih fokus pada seks tanpa harus canggung akan adanya tatapan dari pasangan.

- Sentuhan.

Kulit adalah salah satu organ yang paling sensitif yang Anda miliki. Sentuhan lembut pada bagian perut, punggung dan dada akan melepaskan bahan kimia oksitosin. Mengusap jari perlahan pada bagian lengan, dahi dan paha akan merangsang serat C-taktil, penghasil rasa nyaman.

Patut diingat, pria cenderung menyukai sentuhan yang lebih dalam karena kandungan hormon testosteron dibawah kulit membuat kulit pria lebih tebal. Sementara wanita lebih sensitif pada sentuhan ringan.

- Suara.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychology Media menemukan bahwa ketika pasangan mendengarkan musik dengan lirik sensual, mereka melihat pasangan lebih menarik.

Penulis utama studi, Profesor Francesca Dillman Carpentier dari University of North Carolina mengatakan, "Saat Anda mendengar lagu sensual atau suara seseorang yang membuat Anda tertarik, Anda  akan fokus pada atribut fisik mereka sehingga ketertarikan makin besar."

Hasil yang sama diperoleh dengan dirty talk atau bisikan seksi fantasi seks favorit.

- Rasa.

Manis, asin atau asam bukan hanya pada makanan tapi juga pada hubungan seks. Lewat ciuman, pasangan bisa merasakan satu sama lain yang membangkitkan gairah. "Air liur dalam mulut pria mengandung jejak testosteron yang meningkatkan dorongan seks," ujar Cooper.

- Aroma.

Aroma alami pasangan adalah pembangkit hasrat yang paling ampuh. Riset dalam jurnal Proceedings menemukan bahwa seseorang secara tak sadar memilih pasangan dengan sistem kekebalan tubuh yang sama sekali berbeda. Hal ini agar keturunan mereka memiliki imunitas yang lebih baik dan menangkis lebih beragam penyakit.

Studi yang dilakukan oleh Smell & Taste Treatment Research Foundation menemukan, selain aroma alami, aroma lavender dan pie labu meningkatkan libido pria dan wanita. Bercinta ditemani cahaya lilin aromaterapi atau saling menikmati aroma parfum pasangan dapat membangkitkan hasrat bercinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya