Sel Telur Beku Solusi Wanita Karier Dapatkan Anak

Wanita karier.
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Menurut para ahli, wanita yang jatuh cinta pada kerjaan atau karier memiliki tingkat kesuburan yang rendah. Ini tandanya, peluang untuk memiliki keturunan sangatlah rendah. Seolah tak kehabisan akal, banyak wanita karier justru memilih pembekuan sel telur.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Melansir
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Health.india.com , usia yang tepat untuk seorang wanita memiliki anak adalah sebelum 30 tahun. Pasalnya, lewat dari kepala tiga kualitas
ovum
akan menurun. Memasuki usia 37, wanita akan semakin sulit untuk mendapatkan seorang anak.


Saat ini, banyak wanita melakukan pembekuan sel telur untuk mempertahankan kesuburan. Dalam dunia medis, teknik ini dikenal dengan
oocyte cryopreservation
. Metode pembekuan ini dimulai dengan penyuntikan hormon dalam kadar tinggi selama seminggu untuk menghasilkan ovulasi sebanyak mungkin. Kemudian dokter akan melakukan skrining sel telur dan mulai mengambilnya untuk segera disimpan.


Selama proses pembekuan yang berada dalam suhu minus 196 derajat itu seluruh metabolisme sel terhenti sehingga sel telur terhindar dari kerusakan folikel.


Awalnya, pembekuan sel telur digunakan pada wanita yang menderita kanker. Sebelum menjalani kemoterapi, biasanya mereka terlebih dahulu melakukan pembekuan sel telur. Ini dikarenakan kemoterapi dapat mempengaruhi kesuburan. Namun, saat ini pembekuan sel telur banyak dilakukan untuk alasan gaya hidup. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya