Masalah di Balik Sepatu Tumit Tinggi

Alas kaki high heels
Sumber :
  • Polyvore
VIVAlife -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Mengenakan sepatu tumit tinggi memang buat Anda terlihat tinggi, kaki lebih jenjang dan lebih ramping dalam sekejap. Dengan segala kelebihannya tak heran kalau sepatu ini jadi favorit banyak wanita.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Meskipun bisa mempercantik penampilan, tapi sebagai wanita Anda juga harus tahu risiko mengenakannya. Sepatu tumit tinggi, seperti stiletto acap kali menimbulkan bahaya yang tak disadari, seperti masalah berikut.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Cedera

Bagi mereka yang sering menggunakan sepatu tumit tinggi, terjadi peningkatan risiko cedera kaki. Mulai dari jatuh, disposisi otot dan tulang kaki, atau terpeleset. Muncul juga masalah kaki yang disebut
bunion
, berupa benjolan pada ibu jari kaki berisi cairan serta dan kapalan. Jika sudah parah, kondisi ini amat mengganggu dan dibutuhkan tindakan operasi untuk mengatasinya.


Nyeri tulang belakang

Ketika menggunakan sepatu tumit tinggi, seperti dilansir dari
Ehow,
lengkungan tubuh memang terlihat lebih jelas. Postur tubuh jadi tegap. Namun sayang, terlalu sering mengenakannya bisa menyebabkan sakit punggung dan cedera tulang belakang.


Ini disebabkan karena sol tinggi pada sepatu mendorong dan memaksa tulang belakang Anda untuk berada pada kondisi tak biasa. Hal ini dapat menyebabkan otot-otot punggung bagian bawah menjadi tegang. Ketika tulang belakang mulai terjepit, Anda pun dapat merasa kesemutan atau nyeri.


Masalah pada kuku

Sepatu tumit tinggi dengan desain runcing di bagian depan sering memunculkan masalah, khususnya pada bagian kuku. Intensitas penggunaan sepatu yang terlalu lama, sering menyebabkan pertumbuhan kuku kaki abnormal. Artinya kuku dapat berisiko tumbuh ke dalam, menimbulkan kesakitan serta menyebabkan kerusakan kuku serta infeksi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya