Julia Perez Jadi Buronan Kejaksaan

Julia Perez
Sumber :
  • Julia Perez

VIVAnews – Julia Perez lagi-lagi mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin 25 Februari 2013. Sebelumnya, Jupe juga pernah dipanggil Kejaksaan pada 15 Februari 2013. Ketika itu pun ia tak datang karena surat panggilan disebut salah alamat.

Mangkirnya Jupe dua kali dari panggilan itu pun membuat Kejari Jaktim menyatakan Jupe resmi menjadi buronan. “Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan, sehingga kami berpendapat panggilan kedua ini tidak diindahkan yang bersangkutan,” kata Andi Herman, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, di kantornya.

Kejari Jaktim menganggap Jupe tidak memanfaatkan itikad baik pihaknya yang memanggil ulang yang bersangkutan. “(Jupe jadi) buronan itu artinya dicari. Karena kami sudah panggil dia, tapi tidak ada konfirmasi mengenai ketidakhadirannya,” ujar Andi Herman.

Namun jika Jupe mendadak mendatangi Kejari secara sukarela, Kejari Jaktim akan mengapresiasinya. Pihak Kejari hanya menyayangkan absennya Jupe yang tanpa konfirmasi. Sebagai tindak lanjut dari mangkirnya Jupe itu, Kejari Jaktim pun akan melakukan langkah-langkah persiapan untuk memastikan pelaksanaan eksekusi.

Salah satu alternatif eksekusi itu adalah menjemput paksa Jupe. Saat ini pihak Kejari sudah membentuk tim untuk menjemput Jupe. “Setelah hari ini kami mengumpulkan tim, kami akan rapat bagaimana langkah-langkah yang akan ditempuh,” kata Andi.

Jupe diburu Kejaksaan dalam kasus penganiayaan terhadap rekan sesama pedangdut, Dewi Perssik. Jupe yang terbukti bersalah sebelumnya divonis hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Jupe yang mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta dan kasasi ke Mahkamah Agung, kemudian dijatuhi hukuman penjara tiga bulan oleh MA tanpa masa percobaan. Hingga kini Jupe belum mencari hukumannya. (adi)

Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024