« Kembali
Artis Jadi Politisi Ramai Cerai, Apa Penyebabnya?
Sederet artis yang duduk di DPR tak mampu mempertahankan rumah tangga.
Maya Sofia, Stella Maris
Selasa, 26 Februari 2013, 15:04 WIB
Mantan artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Venna Melinda dikabarkan menggugat cerai sang suami. (VIVAnews/Adri Irianto)
Mantan artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Venna Melinda dikabarkan menggugat cerai sang suami. (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAlife - Sederet artis cantik Tanah Air sukses melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR. Mulai dari Venna Melinda, Rachel Maryam, hingga Tere (red-Tere telah mundur sebagai anggota DPR).

Namun sayangnya, kesuksesan tersebut tak semulus kisah cinta mereka. Seperti diketahui, ketiganya gagal mempertahankan biduk rumah tangga ketika duduk sebagai pejabat negara.

Banyak anggapan bahwa materi dan ketidaksiapan pasangan menjadi penyebab retaknya pernikahan para mantan artis ini. Namun, di mata Psikolog Sani B Hermawan, retaknya pernikahan di kalangan artis yang telah menjadi pejabat negara justru disebabkan faktor lain.

"Sebenarnya perceraian di kalangan pejabat negara disebabkan karena kesibukan yang berpotensi memperkeruh sebuah hubungan," ujar Sani saat dihubungi VIVAlife, Selasa, 26 Februari 2013.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau mereka yang menduduki duduk sebagai anggota DPR memiliki segudang aktivitas. Hal inilah yang akhirnya memunculkan ketidaknyamanan pada pasangan. Saat kondisi ini terjadi, ikatan antara suami istri mengendur.

"Kalau komunikasi tak dijaga, artinya hal ini akan berpotensi memunculkan masalah pada kualitas dan kuantitas hubungan," katanya.

Tak hanya itu, biasanya mereka yang memutuskan hubungan di tengah jalan, akan merasa menyesal di kemudian hari. Dampak negatif juga dapat muncul, misalnya emosi yang cenderung meluap pada anak dan keluarga.

Oleh karena itu, Sani menyarankan kepada wanita yang sibuk dengan karier mereka untuk tetap menjaga komunikasi dengan pasangan.  Pasalnya, sebuah hubungan tak akan berjalan lama jika tidak ada kontak. (eh)

• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    01/03/2013
       Laporkan
    KOMITMEN AWALNYA YG PENTING MENURUTKU DUKUNGAN SUAMI ITU NO.1 KLO UDH DIJALANIN SUAMI GA SUKA YA SLH DONG MEMBERI IZIN

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id