Studi: Sunat Bisa Kurangi Kepuasan Seksual Pria

Pria tak mendapat kepuasan seksual.
Sumber :

VIVAlife  - Sunat dilakukan pada anak laki-laki bukan tanpa alasan. Kondisi kesehatan merupakan dasar utama dilakukannya sunat. Tapi, menurut peneliti dari Ghent University Hospital, Belgia, ada efek lain dari sunat yang belum diketahui banyak orang. Ternyata sunat bisa mengurangi kepuasan seksual pada pria.

Kesimpulan tersebut berdasarkan studi yang dilakukan pada 1.369 pria yang sunat dan tidak disunat selama lebih dari 18 tahun. Para responden pria diminta opininya seputar kehidupan seksual mereka. Antara lain skala sensitivitas (0 sampai 5), kekuatan orgasme, dan apakah mereka pernah mengalami kesakitan atau mati rasa saat berhubungan seksual.

Hasil penelitian secara umum, seperti dilansir dari Genius Beauty, pada pria yang disunat level sensitifitasnya antara 0,2 hingga 0,4. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan pria yang tak disunat.

Rata-rata sensitivitas seksual pria yang tak disunat sekitar 3,72. Sementara, pria yang disunat sensitivitasnya adalah 3,31. Lalu, dari hasil penelitian, pria yang tak disunat mengalami orgasme yang lebih kuat.

Peneliti memperkirakan hal ini terjadi karena kontak penis secara konstan pada bahan dan pakaian setelah disunat. Dampak fisiknya membuat kelenjar jadi lebih padat, lebih kering dan kurang sensitif. Hal tersebut juga bisa jadi pemicu mati rasa dan nyeri di area genital pria selama berhubungan seksual.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Di seluruh dunia, diperkirakan ada sekitar 30 persen dari laki-laki yang disunat. Selain alasan agama, sunat diyakini menjadi cara efektif untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih. (eh)

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024