« Kembali
Menyusuri Keindahan 10 Pantai Terbaik di Dunia
Sebuah pantai di Italia menempati peringkat pertama.
Maya Sofia, Tasya Paramitha
Rabu, 27 Februari 2013, 10:18 WIB
Eagle Beach di Aruba terpilih sebagai salah satu pantai terbaik. (visitaruba.com)
Eagle Beach di Aruba terpilih sebagai salah satu pantai terbaik. (visitaruba.com)

VIVAlife - Pantai terpencil di Sisilia, Italia, dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia oleh sebuah survei yang dilakukan oleh Tripadvisor. Pantai yang dinamakan Rabbit Beach ini menduduki posisi puncak dan menerima penghargaan tahunan pertama untuk pantai terbaik di dunia berdasarkan jutaan ulasan dan penilaian oleh wisatawan internasional di laman TripAdvisor.

"Rabbit Beach jelas merupakan tujuan favorit wisatawan dan alasannya adalah pasir putih yang menakjubkan dan air laut yang berwarna turquoise," ucap juru bicara TripAdvisor, Emma Shaw seperti dilansir kantor berita Reuters.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan yang diterima Rabbit Beach akan meningkatkan pariwisata Sisilia. Rabbit Beach yang terletak di pulau Lampedusa, lepas pantai selatan Sisilia, digambarkan sebagai cagar alam murni yang hanya dapat diakses oleh perahu. Pantai ini juga salah satu dari sedikit tempat di Mediterania yang sering disinggahi penyu tempayan untuk bertelur.

Pantai terbaik kedua diraih oleh Grace Bay, di Providenciales, Pulau Turks dan Caicos. Sementara Pantai Whitehaven Queensland, Australia menduduki tempat ketiga. Pantai di Brasil, Spanyol, Puerto Riko, Bermuda dan Aruba juga mendapatkan tempat di daftar 10 pantai terbaik di dunia karena pasir putih dan deretan pohon palem yang mereka miliki.

Satu kejutan di dalam daftar 10 pantai terbaik di dunia yaitu Rhossili Bay di Swansea, Wales, yang mengalahkan pantai-pantai di Hawaii, Karibia dan tempat-tempat eksotis lain.

Rhossili Bay yang terletak di Semenanjung Gower membentang sepanjang tiga mil dan memiliki bukit-bukit pasir serta tebing-tebing yang menjulang tinggi. Hal ini menjadikannya tujuan populer di kalangan pencinta olahraga air seperti surfing.

"Kami sangat senang, tapi tidak terkejut, bahwa Rhossili Bay telah banyak diakui orang. Kami berharap lebih banyak pengunjung yang akan terus menikmati keindahan alam yang luar biasa ini," ucap Daud Phillips, pemimpin Kota dan County Swansea.

Berikut adalah daftar 10 pantai terbaik dunia versi TripAdvisor:

1. Rabbit Beach, Sisilia - Italia.

2. Grace Bay, Providenciales - Pulau Turks dan Caicos.

3. Whitehaven Beach, Queensland - Australia.

4. Baia do Sancho, Fernando de Noronha - Brasil.

5. Flamenco Beach (Playa Flamenco), Culebra - Puerto Rico.

6. Playa de las Catedrales, Ribadeo - Spanyol.

7. Lopes Mendes Beach, Ilha Grande - Brasil.

8. Horseshoe Bay Beach, Southampton Parish - Bermuda

9. Eagle Beach - Aruba

10. Rhossili Bay, Rhossili, Swansea - Wales, Inggris Raya.

(umi)

• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    01/03/2013
       Laporkan
    KO INDONESIA GA ADA YG MASUK YA PA KURANG BERSIH TEMPATNYA?

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com