« Kembali
Tiga Alasan untuk Konsumsi Pisang di Pagi Hari
Demi jantung Anda
Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha
Rabu, 27 Februari 2013, 18:03 WIB
Pisang. (istockphoto)
Pisang. (istockphoto)

VIVAlife - Manis dan mengenyangkan. Pisang memang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Namun, itu bukan alasan untuk tidak mengkonsumsinya. Justru buah berwarna kuning ini merupakan pilihan tepat untuk memulai aktivitas.

Kandungan serat dan nutrisinya yang sangat tinggi sangat baik untuk tubuh Anda. Konsumsi saja pisang di pagi hari sebagai menu sarapan dan dapatkan tiga keuntungan berikut.

Mengatasi lelah

Pisang kaya akan kalium, mineral penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan tekanan darah. Asupan kalium sangat  penting untuk membantu mengatasi kram otot dan kelelahan. Pisang juga merupakan sumber vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan fungsi otak dan saraf. Sehingga sangat pas jadi menu sarapan Anda.

Menenangkan perut

Perut seringkali bermasalah pada pagi hari dan terasa mulas. Untuk meredakannya, Anda bisa mengkonsumsi pisang. Pisang memiliki sifat antacid yang bisa mengatasi sakit perut. Pisang, seperti dilansir dari Fit Sugar, juga mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menormalkan pencernaan dan menyembuhkan sembelit.

Rendah kalori
Bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, jadikan saja pisang sebagai camilan. Kalorinya tak terlalu tinggi, satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Karena mengandung serat, pisang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan. Pisang dapat Anda konsumsi sebagai makanan ringan sebelum berolahraga. Anda dapat mengkonsumsinya dengan menambahkan satu sendok selai kacang atau dibuat smoothie.
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id