Enam Vitamin Pembangkit Gairah

jus semangka
Sumber :
  • realfoodforlife.com
VIVAlife - Aktifitas yang padat kerap membuat Anda kehilangan gairah. Untuk mengembalikan tenaga dan stamina, diperlukan vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Pada dasarya stamina tak akan terbentuk jika tak memiliki sirkulasi atau aliran darah yang kuat dan teratur. Umumnya banyak orang memilih berolahraga guna melancarkan peredaran darah. Olahraga saja tak cukup, perlu vitamin yang membantu mempertahankan stamina.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Citrulline
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Untuk urusan stamina, termasuk aktivitas seksual, citrulline adalah viagra alami yang bekerja meningkakan jumlah asam nitrat dalam tubuh. Asam nitrat ini membantu memberikan oksigen ke dalam darah. Artinya, cara ini akan meningkatkan aliran darah sehingga dapat menambah stamina terutama ketika berhubungan intim. Makanan yang memiliki citrulline adalah semangka.

Vitamin E
Vitamin E memiliki kemampuan untuk berdiri sendiri, terutama dalam memproduksi hormon seksual, daya tarik, serta hal yang berkaitan dengan suasana hati. Tak hanya itu, vitamin ini juga mengandung antioksidan yang dapat memperlambat tanda penuaan. Sumber tebesar vitamin E terdapat dalam almond, kacang tanah, kacang pinus, serta bayam.

Fenilalanin
Alpukat, nanas, kacang, bayam, dan almond merupakan penghasil fenilalanin tertinggi. Zat ini bertindak sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah. Selain makanan tersebut, cokelat juga mengandung fenilalanin tinggi dan asam amino yang dapat meningkatkan endorfin, yakni zat yang mengurangi rasa sakit.

Omega3
Asam lemak atau omega3 memberikan perlindungan baik untuk jantung sekaligus hormon. Lemak tak jenuh ini menghasilkan hormon tetosteron dan estrogen yang memberikan dorongan serta membangkitkan gairah Anda. Untuk itu, cobalah mulai mengonsumsi salmon atau biji kenari.

Vitamin C
Radikal bebas biasanya akan menyerang tubuh untuk menurunkan kadar asam nitrat tubuh. Seperti dikutip Healthmad, semakin tinggi asam nitrat, maka konsentrasi oksigen juga akan meningkat. Artinya, sirkulasi darah dalam tubuh dapat bekerja dengan baik, sehingga mampu memberikan dorongan energi.

Vitamin A
Kekurangan vitamin A kerap dihubungkan dengan penurunan produksi hormon seks, baik pada pria atau wanita. Pada pria kekurangan vitamin A menyebabkan penyusutan testis yang menganggu kesuburan. Sementara pada wanita, memberikan dampak buruk pada indung telur. Agar stamina meningkat, cobalah mengonsumsi makanan seperti ubi jalar, mangga, atau aprikot yang mengandung banyak vitamin A. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya