Raffi Siap Melawan di Sidang Pra Peradilan

Raffi Ahmad, presenter TV
Sumber :
  • VIVAlife
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Raffi Ahmad dijadwalkan hadir pada sidang perdana upaya pra peradilan yang diajukannya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa 5 Maret mendatang. Ia  telah menerima surat pemanggilan dan dipastikan akan hadir di sidang itu.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

"Tadi Raffi sudah tanda tangani surat panggilan yang disampaikan melalui BNN. Maka BNN wajib menghadirkan Raffi, Selasa besok," ujar Sahat Tua Situngkir, tim kuasa hukum Raffi, saat ditemui di Unit Terapi dan Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat, Sabtu, 2 Maret 2013.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Jika proses sidang berjalan lancar, tujuh hari setelah sidang perdana di hari Selasa, sudah bisa diputuskan sah atau tidaknya rehabilitasi yang dijalankan Raffi. Pra peradilan itu mempermasalahkan hukum yang diberlakukan untuk Raffi.


Menurut kuasa hukum Raffi, proses penangkapan, penahanan, serta rehabilitasi yang dihadapi mantan kekasih Yuni Shara itu tidak sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, jika berdasarkan sidang pra peradilan proses itu dinyatakan tidak sah, maka Raffi berhak dibebaskan dari rehabilitasi.


Sahat mengaku optimistis pihaknya akan memenangkan kasus itu. Ia tak merasa khawatir sama sekali, justru yakin kebenaran ada di pihaknya. Menurutnya, Raffi pun mengalami perasaan yakin yang sama. Ia pun sudah menyiapkan saksi untuk dihadirkan di persidangan.


"Lebih dari satu, akan ada saksi ahli juga nanti. Dengan masuknya pra peradilan, kita melihat banyak kejanggalan dan itu bisa menjadi senjata di persidangan nanti," ujar Sahat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya