Intip Empat Elemen Penting Dapur Modern

Dapur chef Rinrin Marinka
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Saat ini, dapur tak hanya berperan sebagai area memasak untuk menghindangkan sajian lezat. Gaya hidup yang semakin modern membawa dapur masuk ke dalam ranah lifestyle layaknya fesyen yang kental akan unsur seni. Tentu saja, desain pun penjadi hal yang sangat krusial dalam proses penciptaan ruang dapur yang bercita rasa seni tinggi.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

"Dapur saat ini umumnya memakai konsep modern yang nyaman dan bukan hanya dapat dipakai memasak tapi juga tempat berkumpul dan bercengkrama keluarga," ucap Costumer Management Division Head Modena, Lanny Kurniawan saat ditemui pada acara Modena Kitchen Awards 2012 di kawasan Senopati.

"Konsep dapur modern memang banyak diminati karena selain apik dan memberi kesan high class, konsep modern juga memungkinkan desainer interior serta pemilik dapur bereksperimen dengan desain-desan yang kreatif," ujar pakar dapur sekaligus Asia Manager Schiffini Mobili Cucine, Elena Venezian menambahkan.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Bagi Anda yang ingin mengubah desain dapur dengan konsep modern, tentunya harus mengetahui beberapa tips elemen penting dari Elena berikut ini:

Estetika

Seperti ruangan-ruangan lain di rumah, dapur juga harus memiliki nilai estetika. Selama ini dapur seringkali dianggap sebagai ruangan yang kotor dan berantakan karena selalu digunakan untuk memasak. Namun, saat ini desain interior dapur semakin beragam dan berseni tinggi. Untuk mempertinggi nilai estetika dapur, Anda dapat menambahkan peralatan masak dan peralatan makan dengan warna-warna terang serta pernak-pernik dekorasi

Fungsional

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Dapur yang cantik dan memiliki estetika tinggi bukan berarti Anda melupakan fungsi dapur yang sesungguhnya. Anda tetap harus memiliki peralatan memasak yang lengkap begitu juga dengan lemari, rak atau kabinet tempat penyimpanan alat-alat dapur, bumbu dan bahan makanan. Hal tersebut tentu saja untuk memudahkan kegiatan masak-memasak Anda sehari-hari.

Teknologi

Berkembangnya teknologi peralatan memasak tentu saja memudahkan Anda dalam mengolah berbagai macam jenis hidangan lezat. Konsep dapur modern tentulah harus memiliki peralatan dapur yang berteknologi tinggi agar Anda tak perlu repot saat memasak. Dengan begitu kegiatan memasak akan lebih menyenangkan.

Kenyamanan.

Tentu saja kenyamanan adalah hal yang sangat penting. Walaupun modern, dapur harus lah memiliki kesan homey agar Anda betah berlama-lama berada di dalamnya. Untuk itu Anda patut memperhatikan material peralatan dan interior dapur. Selain itu, sistem peralatan masak yang Anda gunakan juga harus aman dan ramah lingkungan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya