VIVALIFE

10 Seleb Lelaki Terseksi di Mata Wanita (I)

Bukan hanya sekedar tampan dan atletis. Ada yang pintar mengurus anak.
Selasa, 5 Maret 2013
Oleh : Lutfi Dwi Puji Astuti
Iko Uwais

VIVAlife- Seksi, tak selamanya identik dengan wanita. Kaum pria juga banyak dipandang seksi oleh kaum hawa. Namun seperti apa, pria seksi di mata wanita?

Jika lelaki umumnya memandang wanita seksi karena bentuk tubuhnya, wanita justru sebaliknya. Mereka memandang lelaki seksi bukan semata karena fisik sempurna, paras tampan, atau bertubuh perkasa bak Rambo.

Keseksian pria, juga bisa ditafsirkan dari hal-hal bersifat non fisik. Bisa dilihat pula dari suaranya, atau cara dia bertanggung jawab pada keluarga.

Pandangan Psikologi

Menurut pemahaman psikolog dari Universitas Kristen Maranatha Bandung, Efnie Indrianie, beberapa wanita memang pada umumnya, memandang pria seksi tak semata karena fisik.

Hampir 80 persen wanita justru melihat keseksian pria dari kecerdasannya, dari caranya berkomunikasi yang bisa dideteksi melalui suaranya, juga dari kepiawaiannya membuat wanita merasa nyaman.

"Itu poin penting pertama. Jadi, penampilan pria yang oke belum tentu bisa menarik perhatian wanita," katanya saat dihubungi VIVAlife.

Poin kedua yang utama, lanjut Efnie, baru dilihat dari segi fisik sang pria. Dan hampir 75 persen wanita memandang bahwa pria itu seksi dari tinggi postur tubuhnya. Biasanya, pria dikatakan tinggi, jika memiliki ukuran tinggi badan di atas 170 cm.

"Kemudian, ada lagi yang memandang pria seksi dari segi bentuk tubuhnya, seperti perut yang sixpack, atletis, ya setidaknya, si pria memiliki postur tubuh proporsional. Biasanya, dua poin utama ini yang diutamakan," tuturnya.

10 Lelaki Terseksi Versi VIVAlife

Banyak seleb pria terkenal di Indonesia menjadi idola wanita. VIVAlife melakukan jajak pendapat menentukan siapa seleb pria paling seksi di Indonesia. Sekitar 144 suara berhasil dikumpulkan melalui jejaring sosial media. Mereka ditanya, siapa dan mengapa para lelaki itu dipilih paling seksi di antara seleb lelaki lain saat ini.

Dari 144 pembaca yang merespon,  ada 54 nama seleb pria seksi muncul sebagai pilihan pembaca. Namun VIVAlife memilih 10 nama seleb dengan persentase tertinggi saja. Metode penghitungan persentase menggunakan rumus berikut: total seleb pilihan peserta dibagi total peserta lalu dikali 100%.

Ada 54 nama seleb seksi pilihan pembaca, tapi kami hanya mengambil 10 seleb dengan persentase tertinggi saja. Jadi, itu sebabnya jika seluruh persentase seleb terpilih dijumlahkan, maka ia tak akan mencapai 100 persen.

VIVAlife merangkum 10 seleb lelaki dari sekian banyak nama yang disebut para pembaca. Mereka masuk nominasi sebagai pria paling seksi di tahun 2013 pilihan pembaca.

Siapakah lelaki paling seksi di tahun ini? Berikut daftar itu dimulai dari peringkat 10:

10. Denny Sumargo

Denny Sumargo

Posisi paling akhir diduduki oleh pemain basket bertubuh atletis berdarah Minangkabau-Tionghoa. Dia meraih 2,78 persen suara. Rata-rata pembaca menilainya seksi dari bentuk tubuhnya atletis, serta perutnya yang sixpack. Beberapa dari pembaca memandang keseksian Denny karena ia multitalenta.

Seperti diketahui, saat ini, Denny bukan hanya dikenal sebagai atlet basket. Pria kelahiran 11 Oktober 1981 ini juga mulai merambah ke dunia akting. Beberapa film sudah dibintanginya dengan sukses, salah satunya film 5Cm.

9. Donny Alamsyah

Donny Alamsyah

Aktor Indonesia berusia 34 tahun ini menduduki peringkat 9 sebagai seleb pria terseksi pilihan pembaca dengan persentase sama seperti Denny, 2,78 persen.

Meski sebagian besar memilih Donny karena penampilannya yang macho, Donny diakui pembaca memiliki keseksian karena penampilan aktingnya juga selalu memukau.

Ia mulai dikenal luas setelah ikut berperan dalam film layar lebar 9 Naga pada tahun 2006. Setelah itu ia kembali muncul dalam rentetan film-film action yang mengharuskan ia untuk berlaga, seperti Merah Putih, Merantau, Darah Garuda dan yang terbaru, The Raid. Ia juga membintangi beberapa video musik dari Ungu, Ari Lasso, Andra & The Backbone dan masih banyak lainnya. Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008 untuk perannya sebagai Bari (seorang penulis), dalam film Fiksi.

8. Dimas Anggara

Dimas Anggara

Sebanyak 3,47 persen pembaca tertarik pada keseksian model dan aktor pendatang baru ini. Rata-rata mereka memilih Dimas karena ketampanannya, multitalenta, dan juga karena 13 tato yang menghiasi tubuhnya. Dengan tato itu, kata sebagian besar pembaca, Dimas terlihat lebih jantan.

Lelaki kelahiran 10 September 1988 ini juga sukses membintangi sejumlah FTV, sinetron, dan sebuah film layar lebar. Awal kariernya bermula dari ketidaksengajaan, kala ia bepergian di sebuah mall, ia ditawarkan mengikuti casting sebuah FTV. Sejak kemunculannya dalam berbagai FTV, namanya pun kian melambung setelah tampil pada sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah sebagai Amar pada 2011. Dia juga punya fans club yang disebut dengan dimskilovers.

Selain berakting, ia juga menjadi vokalis band bernama BARRIS yang berdiri pada 2009 bersama para rekannya yaitu Satrio, Andra dan Tosan.

Tak hanya sukses di industri hiburan, Dimas juga berhasil lulus menjadi sarjana ekonomi dari Universitas Pelita Harapan pada awal Desember 2012 lalu.

7.Iko Uwais

Iko Uwais

Iko Uwais terpilih sebagai seleb terseksi dengan persentase 3,48 persen. Sejak kemunculannya di film The Raid, nama Iko memang mulai dikenal masyarakat luas termasuk dunia internasional. Pembaca pun memilih Iko sebagai pria terseksi karena keahliannya dalam bela diri dianggap banyak kaum hawa bisa membuat wanita merasa nyaman saat berada di sisinya.

Tak hanya tubuhnya yang atletis, kulitnya coklat sawo matang, serta Iko rajin beribadah membuat pembaca wanita melihatnya sebagai lelaki seksi.

Karir Iko sebagai bintang film memang melejit cepat. Bahkan aktor Hollywood, Keanu Reeves, sempat melirik Iko untuk garapan film terbarunya.

"Ini pengalaman baru buat saya dipercaya bintang Hollywood sekaliber Keanu Reeves. Genre sama, martial art," ucapnya, saat ditemui di Pangadegan, Jakarta Selatan. Iko akan bermain dalam film berjudul "Man of Tai Chi". Film itu menjadi debut Keanu sebagai sutradara sekaligus pemain.

Sayangnya, Iko belum bisa banyak bicara terkait film yang disutradarai bintang film trilogi The Matrix itu. Ia tidak mau salah menjelaskannya terkait cerita, peran, dan adegan yang bakalan dimainkannya.

Bersambung ...

TERKAIT
TERPOPULER