FOTO: Fenomena 'Hujan' Kelopak Bunga di Korea (II)

Hangang Yeouido Spring Flower Festival
Sumber :
  • visitkorea.or.kr

VIVAlife - Tibanya musim semi di Korea, ditandai dengan berbagai wilayah di Korea yang diselimuti hamparan bunga-bunga berwarna kuning, putih, merah muda yang bermekaran tersebar di seluruh negeri. Bunga sakura, aprikot, dan pohon buah-buahan cornus mekar dari awal bulan Maret, ketika udara masih dingin.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Musim semi yang memiliki suhu cenderung hangat membuat sejumlah festival marak berlangsung di Korea. Para pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah kebun bunga yang bermekaran dan menikmati salah satu pemandangan terbaik yang dimiliki Korea.

Nah, ingin tahu festival bunga apa saja yang terdapat di Korea selama musim semi nanti? Simak daftarnya berikut ini:

6. Icheon Baeksa Sansuyu Blossom Festival.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Icheon Baeksa Sansuyu Flower Festival

Tanggal : 5 – 7 April 2013.
Tempat  : Dorip-ri, Gyeongsa-ri, Songmal-ri dan Baeksa-myeon, Icheon-si, Gyeonggi-do.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Tempat diselenggarakannya Icheon Baeksa Sansuyu Blossom Festival adalah produsen utama sansuyu atau pohon buah cornus Korea. Di sana pohon sansuyu tumbuh liar sejak sekitar 110 tahun. Pada musim semi, tempat ini dipenuhi oleh bunga sansuyu yang bermekaran berwarna kuning. Ketika bunga berubah warna menjadi merah maka hal tersebut menandakan akan terjadinya pergantian musim ke musim gugur.

7. Yeouido Spring Flower Festival.

Hangang Yeouido Spring Flower Festival

Tanggal : 12 – 18 April 2013.
Tempat  : Sekitar Yunjungno & Yeouido, Seoul-si.

Festival Bunga Musim Semi Yeouido berlangsung setiap bulan April ketika bunga sakura mekar penuh. Jalan di belakang Gedung Majelis Nasional, yang disebut Yunjungno, berjejer 1.400 pohon sakura.  Para pengunjung dapat berjalan-jalan di samping Sungai Hangang melalui terowongan pohon-pohon sakura yang megah. Di sepanjang jalan tersebut juga dipenuhi oleh sejumlah pertunjukkan seni, pameran hiasan bunga dan pameran foto.

8. Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival.

Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival

Tanggal : 19 - 21 April 2013
Tempat  : Area Danau Cheongpungho, Cheongpung-myeon, Jecheon-si, Chungcheongbuk-do

Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival berlokasi di jalan dekat Danau Cheongpungho sepanjang 13 kilometer, dimana pohon-pohon dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran. Berbagai pertunjukkan juga dijadwalkan akan ikut memeriahkan festival ini, termasuk konser jalanan, pertunjukkan sula[, dan parade tarian.

Para pengunjung juga dapat mencicipi teh herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang terbuat dari tanaman herbal liar. Tak jauh dari lokasi festival, terdapat Cheongpung Cultural Property Complex, sebuah lokasi syuting film drama televisi dan tempat bungee jumpuing.

9. Jeju Canola Flower Festival.

Jeju Canola Flower Festival

Tanggal : 19 - 21 April 2013.
Tempat  : Udo-myeon, Jeju-si, Jeju-do.

Festival ini cukup unik karena bukan festival bunga sakura, melainkan bunga canola yang menghiasi seluruh pulau Jeju. Festival ini membuat begitu banyak wisatawan berkunjung ke pulau mungil ini. Kombinasi pemandangan bunga berwarna kuning cerah dan laut biru membuat festival ini merupakan spot sempurna untuk menikmati musim semi.

10. Hampyeong Butterfly Festival.

Hampyeong Butterfly Festival

Tanggal : 26 April - 8 Mei 2013.
Tempat  : Hampyeong Expo Park, Hampyeong-gun, Jeollanam-do.

Hampyeong Butterfly Festival diadakan di lebih dari 8.300 hektar tanah di Hampyeong-gun, Provinsi Jeollanam-do. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan puluhan ribu kupu-kupu yang terbang di antara bunga canola yang bermekaran. Di festival ini, ada pula beberapa tempat yang digunakan untuk memamerkan serangga, 20 jenis kupu-kupu dan melihat proses tumbuh tanaman.



Mau menginap di hotel berbintang dengan harga diskon? Pesan di Gonla.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya