File Not Found
VIVALIFE

Otak Wanita Bekerja Lebih Efektif Dibanding Pria?

Satu penyebab perbedaan ini adalah jumlah sel neuron pria dan wanita.
Otak Wanita Bekerja Lebih Efektif Dibanding Pria?
Pria dan wanita memiliki ukuran otak yang berbeda.
VIVAlife - Ukuran otak kecil tak berarti bodoh. Kalau pria mentertawakan otak wanita karena ukurannya (kecil), mereka melakukan sebuah kesalahan. Menurut sebuah penelitian, otak kecil wanita ternyata lebih efektif digunakan, dibandingkan otak pria yang berukuran besar.

Para peneliti dari Universitas Los Angeles Madrid, melakukan serangkaian tes kecerdasan pada pria dan wanita. Pengujian ini ditujukan untuk mengetahui perbedaan dan fakta ukuran otak. Dalam tes tersebut, otak kecil dikatakan lebih efektif dan produktif karena memiliki penalaran induktif.

Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak wanita yang ahli dalam keterampilan numerik, kemampuan melacak situasi, dan pandai menggunakan bahasa Inggris, seperti yang dilansir Zeenews. Meski begitu, bukan berarti otak pria tidak memiliki keunggulan. Untuk kecerdasan spasial, pria masih memimpin.

Satu penyebab perbedaan ini adalah jumlah sel neuron pria dan wanita. Pria memiliki banyak sel neuron yang berfungsi untuk penalaran. Sedangkan perempuan memiliki lebih banyak koneksi antarneuron, sehingga membuat wanita berpikir lebih cepat. Hal inilah yang memungkinkan wanita lebih cepat dalam menyelesaikan tugasnya.



KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER