Otak Wanita Bekerja Lebih Efektif Dibanding Pria?

Otak manusia
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Ukuran otak kecil tak berarti bodoh. Kalau pria mentertawakan otak wanita karena ukurannya (kecil), mereka melakukan sebuah kesalahan. Menurut sebuah penelitian, otak kecil wanita ternyata lebih efektif digunakan, dibandingkan otak pria yang berukuran besar.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Para peneliti dari Universitas Los Angeles Madrid, melakukan serangkaian tes kecerdasan pada pria dan wanita. Pengujian ini ditujukan untuk mengetahui perbedaan dan fakta ukuran otak. Dalam tes tersebut, otak kecil dikatakan lebih efektif dan produktif karena memiliki penalaran induktif.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak wanita yang ahli dalam keterampilan numerik, kemampuan melacak situasi, dan pandai menggunakan bahasa Inggris, seperti yang dilansir
Zeenews
. Meski begitu, bukan berarti otak pria tidak memiliki keunggulan. Untuk kecerdasan
spasial
, pria masih memimpin.


Satu penyebab perbedaan ini adalah jumlah sel neuron pria dan wanita. Pria memiliki banyak sel neuron yang berfungsi untuk penalaran. Sedangkan perempuan memiliki lebih banyak koneksi antarneuron, sehingga membuat wanita berpikir lebih cepat. Hal inilah yang memungkinkan wanita lebih cepat dalam menyelesaikan tugasnya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya