Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

wanita makan siang
Sumber :
  • corbis
VIVAlife -
Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga
Asam lambung naik,
heartburn,
Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres
kembung, hingga berat badan meningkat adalah sederet dampak jika Anda makan menjelang tidur. Segera tidur setelah makan, faktanya membuat organ pencernaan Anda tak memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan.
Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Seorang ahli gizi, Neelanjan Singh, kebiasaan tersebut dapat memunculkan masalah pencernaan di kemudian hari. Ia pun mengungkap kalau sebagian besar masalah pencernaan sebenarnya bisa diatasi dengan makan malam lebih awal.


"Makan malam lebih awal penting, karena memberikan waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan dengan baik," kata Neelanjana Singh, dikutip dalam
Times of India.

Ketika tidur, tubuh akan dalam posisi telentang di atas ranjang. Posisi tersebut membuat alur pencernaan tak bekerja secara optimal. Sehingga sangat disarankan makan malam dua jam sebelum beranjak tidur.


Alasannya, dalam durasi waktu tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan banyak aktifitas. Seperti menonton televisi, duduk, atau hanya berjalan untuk sekedar mengambil minum. Dengan begitu, proses pencernaan dapat berjalan lebih baik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya