VIDEO: Wisata Menegangkan di Kota Horor Afrika

Kolmanskop
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Awalnya kota ini merupakan kota penghasil berlian. Namun, penampakan wajahnya kini berubah. Menjadi kota menyeramkan.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Tapi keunikan ini yang justru dicari penyuka wisata horor. Seiring mengeringnya tambang berlian, kota ini ditinggalkan oleh penduduknya. Penasaran dengan bentuknya, silakan berkunjung ke Kolmanskop, di selatan Nambia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz, Afrika. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Kolmanskop
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Kolmanskop yang dikelilingi gurun harus menerima nasib setiap kali terjadi hembusan angin kencang yang membawa hujan pasir. Bahkan, kini hampir seluruh bagian kota tertimbun pasir. Bangunan-bangunan megah yang dulu berdiri tegap pun ikut terkikis dan tertutup pasir. 

Namun, pemandangan ini tak menyurutkan para fotografer untuk mengabadikan Kolmanskop. Kota inipun beberapa kali digunakan sebagai lokasi syuting. Antara lain film Dust Devil di tahun 1993, The King Is Alive di tahun 2000, dan Life After People: The Series di tahun 2010.
 
Sedikit menilik latar belakang Kolmanskop, kota ini dipopulerkan oleh Zacharias Lewala, seorang buruh pembuat rel kereta api. Ia menemukan tambang berlian dan melaporkannya pada atasannya. Kabar tentang tambang berlian inipun segera tersebar ke seluruh dunia.


Kota ini menjadi banyak didatangi penambang yang sebagian besar berasal dari Jerman. Mereka membangun kota dengan megah. Rumah-rumah elegan dengan arsitektur Jerman tumbuh disini. Juga fasilitas perkotaan seperti rumah sakit, pembangkit listrik, gedung pertemuan, sekolah, bioskop, gedung olahraga, kasino, pabrik, taman, kolam renang, pertokoan, sarana transportasi trem pertama di Afrika, dan stasiun yang menggunakan pemeriksaan x ray pertama di dunia.

Destinasi wisata dalam negeri, penerbangan, dan penginapan murah, klik gonla.com 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya