Sidang Raffi Ahmad Dipenuhi Massa Bayaran?

Bebaskan Raffi Ahmad
Sumber :
  • ANTARA/Teresia May

VIVAlife - Sejak awal sidang praperadilan, ratusan massa datang mendukung Raffi Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ditengarai, massa yang kebanyakan ibu-ibu menerima imbalan dengan hadir di pengadilan mendukung Raffi. Apalagi, mereka memakai kaus seragam berwarna putih dengan gambar wajah Raffi. Kabarnya, per hari mereka menerima sekitar Rp100 ribu.

Namun, kabar itu langsung dibantah salah satu simpatisan. Salma mengaku sebagai tetangga dekat Raffi di Lebak Bulus karena kesadaran dan inisiatif sendiri. Kaus putih bergambar wajah Raffi yang dipakainya, merupakan hasil patungan dari warga sekitar rumah Raffi Ahmad.

"Patungan, seikhlasnya aja," ujar Salma pada VIVAlife saat ditemui di PN Jaktim, Jumat, 8 Maret 2013.

Selain kaus, Salma juga urunan untuk biaya transportasi warga yang setiap hari menyewa metromini menuju PN Jaktim. Ia pun mengelak soal adanya koordinator yang menghimpun massa untuk datang ke sidang presenter Dahsyat itu.

"Kita dengar ada sidang ini ya sudah, ramai-ramai ke sini," tuturnya sambil tersenyum.

Bahkan, rencananya setiap hari selama masih ada sidang, Salma dan rombongan akan tetap datang ke PN Jaktim. Ia pun rela menyelesaikan pekerjaan rumahnya lebih cepat agar bisa ikut rombongan.

"Kita ikhlas. Kemarin saya juga dengar di TV ada kabar itu (massa bayaran), kita nggak kayak gitu," tegasnya

Satu-satunya alasan dirinya ikut mendukung Raffi, adalah simpati pada mantan kekasih Yuni Shara itu. Menurutnya, Raffi merupakan tetangga yang baik dan suka menyumbang untuk pengadaan keperluan tertentu di kelompok pengajian rumahnya.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

"Namanya tetangga, ya inisiatif aja. Banyak juga yang pengen ikut tapi nggak bisa karena kerja," Salma menambahkan.

Kabar soal massa bayaran itu juga dibantah Ipul, salah satu fans Raffi. Pemuda tanggung asal Jakarta Utara itu mengaku mendapat seragam kaus putih dari salah satu adik Raffi.

"Tadi dia bagi-bagi," katanya. Namun, ia menuturkan, tidak ada yang memberi uang transport untuknya. "Rata-rata nggak dikasih transport, hanya baju semua," ujar Ipul. (eh)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013