Hubungan Terlalu Intim Rusak Kehidupan Seks?

Sumber :

VIVAlife - Kedekatan dengan pasangan merupakan dasar setiap hubungan yang solid. Tetapi, keintiman emosional yang dalam dan berlangsung dalam jangka panjang dipercaya sebagai faktor perusak kehidupan seks. Benarkah?

Seorang pakar hubungan dan seks dan penulis The Erotic Mind, Jack Morin  mengeksplorasi bagaimana sebuah keintiman menghancurkan kehidupan seks pasangan ketimbang merekatkannya. Alasannya sederhana, perbedaan jauh lebih menarik dari persamaan.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Orang yang menganggap pasangan sebagai cinta sejati membuat mereka ingin bersama sebagai satu kesatuan. Akibatnya hal ini menetralisir kimia seksual yang mencipta gairah. Morin menyatakan, mitra sebaiknya dipandang sebagai individu, ketimbang sebagai separuh jiwa agar tetap dapat saling mengagumi.

"Secara emosional menyatu membuat Anda pada satu titik kehilangan identitas dan kehilangan minat pada pasangan," ucapnya seperti dimuat Daily Mail.

Pasangan yang terlalu nyaman dan sangat akrab satu sama lain, akan mematikan bagi kehidupan asmara. Sementara perbedaan yang sehat membuat pasangan tetap terhubung.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

"Anda tak perlu harus satu kata pada satu hal atau melakukan hal-hal bersama. Pasangan yang sehat bukan menyatu tapi saling melengkapi," katanya. 

Morin percaya gairah tetap membara saat ada campuran tepat antara kecemasan yang bisa ditoleransi dan tantangan. Sesekali saling berjauhan dan melakukan hal-hal yang berbeda akan menumbuhkan daya tarik pada masing-masing pasangan.

Ingin memperbaiki kehidupan seks Anda dan pasangan? Lakukan perubahan segera. "Saya belum pernah melihat pasangan yang mampu membangun kembali hubungan seksual setelah mereka berhenti berpikir erotis satu sama lain selama lima tahun atau lebih," ujar Morin memperingatkan.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024