Ketahui Waktu yang Pas untuk Bercinta

Orgasme pada pasangan
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAlife - Banyak pasangan melakukan kegiatan intim di waktu-waktu yang tak tepat. Tentu saja ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan bahkan kesulitan untuk mencapai klimaks.

Agar Anda dan pasangan merasa sama-sama menikmati kegiatan intim ini, ada baiknya, Anda mengetahui, kapan waktu yang pas melakukan kegiatan bercinta.

Dan sesungguhnya, suasana hati Anda dan pasangan sangat mempengaruhi timbulnya pencapaian orgasme atau kepuasan bercinta. Selain suasana hati, waktu juga menjadi salah satu faktornya. Memang tidak ada aturan yang ditetapkan, kapan waktu terbaik untuk bercinta. Namun beberapa penelitian tentang kegiatan bercinta membuahkan banyak data.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Dan, berikut waktu terbaik untuk bercinta berdasarkan pengalaman banyak pasangan yang diyakini bisa membantu Anda mencapai kepuasan bersama seperti dikutip laman Indiansutras.com.

Pagi hari
Pagi hari seringkali menjadi waktu yang terbaik bagi banyak pasangan suami istri untuk bercinta. Ini karena banyak pasangan merasakan keintiman alami saat bangun di samping pasangannya. Selain itu, umumnya pria juga mengalami ereksi di pagi hari sehingga bercinta bisa menjadi kegiatan awal sebelum melakukan aktivitas lain. Kepuasan seksual yang dihasilkan dari kegiatan bercinta di pagi hari, juga dapat menghasilkan hormon endorfin yang meningkatkan suasana hati Anda sehingga Anda dapat semangat beraktivitas.

Saat bangun tidur
Kapan Anda merasa paling berenergi? Tentu saja ketika baru bangun dari tidur nyenyak, misalnya, di hari libur ketika Anda baru bangun dari tidur siang. Ketika tubuh memiliki waktu beristirahat yang cukup, maka Anda akan merasa lebih segar dan berenergi untuk melakukan aktivitas apapun, termasuk bercinta. Keaktifan dalam bercinta tentu saja sangat menentukan kepuasan bercinta Anda dan pasangan.

Sehabis mandi
Mandi air hangat sebelum atau setelah bangun tidur dapat membantu menenangkan saraf-saraf tubuh. Bahkan, ketika Anda baru pulang ke rumah setelah beraktivitas, mandi air hangat dapat membuat tubuh menjadi kembali segar dan membangkitkan gairah bercinta. Anda juga dapat mandi bersama pasangan untuk menciptakan suasana sensual dan mood bercinta. Banyak ahli mengatakan, mandi bersama adalah salah satu kunci hubungan suami istri yang sehat.

Saat masa subur
Setiap wanita memiliki masa subur masing-masing yang ditentukan dengan melihat siklus menstruasi bulanannya. Masa subur seorang wanita kurang lebih terjadi pada hari ke-12 hingga hari ke-15 dihitung sejak hari pertama mengalami menstruasi. Masa-masa subur adalah saat di mana wanita memiliki tingkat hormonal tinggi dan memiliki gairah seksual yang meletup-letup. Bercinta di masa subur juga mempermudah wanita mencapai orgasme. Selain itu, bagi pasangan yang mendambakan kehamilan, melakukan hubungan seks di masa subur bisa menjadi kesempatan yang tepat.

Saat Anda dan pasangan sama-sama bergairah
Saat memulai hubungan intim, penting bagi kedua pasangan untuk sama-sama merasakan adanya gairah bercinta. Jika salah satu pasangan tidak merasa bergairah saat melakukan foreplay, maka ketika bercinta kemungkinan besar ia tidak akan mencapai klimaks. Untuk itu, saat Anda dan pasangan sama-sama sedang bergairah, itulah waktu yang paling tepat untuk bercinta dan sama-sama merasakan kepuasan seksual. (umi)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013