Lima Keuntungan Bangun Pagi

Bangun pagi
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Jika Anda seseorang yang terbiasa bangun siang, mulai sekarang ada baiknya untuk menyingkirkannya. Hal ini dikarenakan, bangun pagi dapat meningkatkan produktivitas seseorang.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Mendapatkan waktu istirahat yang cukup, akan membuat seseorang lebih segar. Tak hanya memperoleh keuntungan secara fisik, namun juga hati dan jiwa. Berikut beberapa manfaat bangun lebih awal, seperti dikutip dalam
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Inspiyr.com :


1. Lebih Bahagia

Studi menunjukkan bahwa mereka yang bangun lebih awal cenderung hidupnya akan lebih bahagia, dibandingkan mereka yang sering begadang atau tidur larut malam. Mereka yang berusia lebih tua akan lebih bahagia dibandingkan mereka yang dengan usia muda.


Penelitian ini melibatkan dua populasi. Pertama terdiri dari orang dewasa berusia 17 sampai 38 tahun, dan kedua 297 orang dewasa dengan usia 59 sampai 79 tahun. Keduanya menjawab pertanyaan mengenai keadaan emosional mereka.


Hasil studi menunjukkan, orang dewasa dengan usia lebih tua (59-79) memiliki emosi positif dibandingkan peserta usia muda (17-38). Alasannya, adalah jam bergadang atau jam di atas 10 malam yang banyak dilakukan kategori usia tua. Semakin malam jam tidur seseorang akan mempengaruhi waktu bangun.



2. Berolahraga

Ini merupakan salah satu manfaat paling umum yang diterima setiap orang saat bangun lebih awal di pagi hari. Mereka berkesempatan mendapatkan udara sejuk dengan berolaharaga.


Hal ini dapat Anda lakukan sebelum mulai beraktivitas. Tak hanya itu, bangun lebih awal untuk berolahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati serta memberikan energi untuk aktivitas selanjutnya.


3. Produktivitas Meningkat

Langkah ini kerat kaitannya dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Bangun lebih awal akan membantu Anda lebih santai dan lebih fokus pada pekerjaan.


4. Membangun Karakter

Selain itu, beberapa penelitian juga mengkaitkan bangun pagi dengan pembentukan karakter. Mereka yang bangun pagi akan memiliki karakter optimisme, kepuasan dan tingkat kesadaran yang optimal.


5. Sukses

Sebuah Universitas asal Texas menyimpulkan, mereka yang bangun lebih awal memiliki fokus pada pekerjaan, dibandingkan mereka yang bangun siang atau di atas jam 9 pagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya