Menyusuri 'Terowongan Hijau' Terindah di Dunia

Rua Goncalo de Carvalho
Sumber :
  • facebook.com/goncalo.decarvalho.3

VIVAlife - Sekilas, tak ada yang berbeda saat melihat jalan Rua Goncalo de Carvalhoi di Kota Porto Alegre, Brasil. Sisi kanan kirinya dihiasi deretan bangunan. Namun, Rua Goncalo de Carvalhoi sesungguhnya memiliki keistimewaan tersendiri. Keberadaan ratusan pohon rindang yang membentuk terowongan di sepanjang jalan ini niscaya akan membuat siapa pun yang melewatinya terperangah.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Rua Goncalo de Carvalho

Seperti dilansir laman Amusing Planet, tepat di depan bangunan di kiri dan kanan jalan, berjejer pohon Tipuana atau Rosewood yang memanjang lebih dari tiga blok, atau sekitar 500 meter. Menurut beberapa warga yang telah tinggal lama di kota tersebut, pohon ini telah ditanam sejak tahun 1930 oleh sejumlah karyawan asal Jerman.

Karena keindahan alam yang mengesankan ini, tepat pada tanggal 5 Juni 2006 walikota setempat menandatangani pernyataan bahwa jalanan hijau tersebut menjadi salah satu warisan ekologis, budaya, dan lingkungan yang wajib dilestarikan.

Uniknya lagi, pepohonan ini tumbuh hingga setinggi lantai tujuh bangunan yang ada di dekatnya.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Rua Goncalo de Carvalho

Keberadaan pohon ini sempat terancam ketika ada pengusaha yang berencana membangun mal di kawasan itu pada tahun 2005. Namun, rencana tersebut berhasil digagalkan oleh sejumlah warga yang tinggal di sekitar Jalan Rua Goncalo de Carvalho.

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh



Rekomendasi: untuk mendapatkan penginapan berbintang dengan harga diskon dan paket menarik lainnya, klik Gonla.com.

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013