Tawaran Menantang: Wisata Komet

komet pan starr
Sumber :
  • CNN
VIVAlife - Menyaksikan komet meluncur di langit mungkin peristiwa yang paling ditunggu para astronom dan pecinta benda langit. Bila khawatir cuaca mendung dan asap yang menghalang pandangan, melihatnya langsung di udara mungkin cara terbaik menikmati komet yang melintas.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Sebuah agen perjalanan Jerman di Bonn, Eclipse Travel, menawarkan perjalanan eksklusif kepada 88 orang untuk terbang di atas bumi. Perjalanan dengan pesawat ini hanya untuk menyaksikan komet Pan-STARRS.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Komet yang ditemukan astronom di Hawai 2011 silam ini diharapkan memiliki ekor terpanjang yang terlihat pada Sabtu 16 Maret 2013 mendatang, bersamaan dengan penerbangan wisata. 
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Di situs Eclipse tertulis, "sementara penikmat di permukaan mungkin melihatnya dengan gangguan awan dan asap, ketinggian 11.000 meter di ketinggian atmosfer tipis dan udara transparan akan membuat komet terlihat lebih jelas."

Selama perjalanan wisata, agen perjalanan bekerja sama dengan maskapai Air Partner dan Air Berlin untuk observasi menggunakan Boeing 737-700 AB1000. Dikutip dari CNN, selama wisata komet, pesawat akan terbang zig-zag untuk memberikan pemandangan terbaik bagi semua penumpang.

Bila ingin menikmati komet sendiri di satu jendela, Anda juga bisa memesan sederet kursi. Merasa tertarik? Siapkan uang sebesar US$ 470-663 atau sekitar Rp4,6juta-6,5 juta untuk pengamatan komet selama dua jam.

Komet Pan-STARR telah terlihat di belahan bumi selatan. Ilmuwan NASA memprediksi Pan-STARRS bisa menyaingi kecerahan bintang-bintang Biduk saat melintas 100 juta mil dari bumi. Komet dapat memperlihatkan ekor menyilaukan dari gas dan debu saat melalui langit malam. Namun ilmuwan juga mengingatkan wisata bintang jatuh dapat berakibat fatal jika komet pecah akibat panas dan gravitasi matahari.

Komet lain yang menjadi pemandangan menarik tahun ini adalah komet Ison yang diperkirakan melewati bumi pada November 2013 mendatang. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya