Putusan Praperadilan Raffi Diwarnai Kericuhan

Bebaskan Raffi Ahmad
Sumber :
  • ANTARA/Teresia May

VIVAlife- Setelah berjalan alot dan diwarnai perdebatan sengit antara kubu Raffi Ahmad dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), sidang praperadilan kasus Raffi akan diputus di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, hari ini.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Seperti hari-hari sebelumnya, sejak pagi, puluhan masyarakat pendukung Raffi dengan kaus seragam putih, sudah memenuhi PN Jaktim. Namun, kali ini mereka tak sendiri. Ada pihak lain yang juga menggalang massa dan berdemo di depan pengadilan.

Massa itu menamakan diri Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). Mereka menyerukan dukungan pada BNN atas tindakan lembaga negara itu melakukan upaya hukum terhadap Raffi. "Narkoba adalah musuh bangsa. Banyak intervensi yang diarahkan kepada BNN. Kita harus sepakat mendukung BNN," seru koordinator aksi, melalui pengeras suara.

Merasa terprovokasi, pendukung Raffi yang kebanyakan merupakan ibu-ibu, langsung 'melawan'. Kalau sebelumnya mereka berkerumun di lobi dan hanya melongokkan kepala melihat demo LIRA, tapi kini, mereka mulai bereaksi.

Mereka mulai mendekati massa LIRA, dan hanya terpisahkan oleh pagar serta penjagaan petugas kepolisian. Tak ayal, terjadilah 'perang' antara dua kubu itu. Untunglah, tidak terjadi kontak fisik. Hanya saja, saling ejek sempat membuat suasana ricuh dan gaduh. Keduanya saling meneriakkan yel-yel yang berlawanan.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

"Raffi-nya satu, pendukungnya banyak," seru kubu penggemar Raffi, menyanyikan yel-yel kebangsaan mereka. Tak ingin kalah, LIRA pun membalasnya.

"Raffi-nya satu, pendukungnya buta. Sudah tahu salah masih dibela. Dengarkan hati nurani kalian," balas pendemo dari LIRA.

Meski sudah diminta kembali ke dalam gedung karena takut ricuh, massa pendukung Raffi tak peduli, jumlah mereka justru bertambah. Namun, situasi yang hampir memanas itu hanya berlangsung sekitar 30 menit. Sekitar pukul 3 sore, massa LIRA akhirnya membubarkan diri, disambut tepuk tangan pendukung Raffi. (eh)

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013