Kerak Telor Bersanding dengan Kuliner Dunia di Singapura

Kerak Telor
Sumber :
  • dokterkecil.com

VIVAlife - Kuliner tradisional Betawi, kerak telor akan disandingkan dengan makanan mancanegara dalam The World Street Food Congress (WSFC) di Singapura, pada Mei 2013 mendatang. Makanan yang terbuat dari beras ketan putih, telur ayam, dan udang kering ini akan disandingkan dengan sajian kaki lima lainnya dari Amerika Serikat, Meksiko, India, Malaysia, Thailand, Vietnam, China, Singapura, India, dan Peru.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Kerak telor dipilih mewakili kuliner Indonesia karena termasuk makanan yang memiliki banyak penggemar. Selain kerak telor, makanan kaki lima lainnya yang juga akan ditampilkan dalam acara tersebut, antara lain soto tangkar, nasi campur Manado, dan sate rica.

Menurut pakar kuliner, Bondan Winarno  sekitar 50 persen pedagang kecil di Indonesia menekuni bidang makanan. Ia pun menilai, makanan kaki lima populer karena harganya yang terjangkau dan apa adanya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

"Dimasak dengan cinta dan disempurnakan oleh tradisi selama bertahun-tahun," kata Bondan saat ditemui di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta.

Sementara itu ahli kuliner, Arie Parikesit menilai, dengan membawa makanan kaki lima ke luar negeri bisa menjadi langkah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia ke publik luas. (umi)

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024