Minyak Kelapa, Cara Cerdas Pangkas Kolesterol

air kelapa
Sumber :
VIVAlife - Bagi penganut pola makan vegan, Anda tentu sudah akrab dengan minyak kelapa. Meski banyak anggapan  minyak ini mengandung kolesterol dan lemak tinggi, nyatanya minyak kelapa mampu memberi manfaat kesehatan hingga kecantikan.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Penasaran? Ini beberapa manfaat mengejutkan minyak kelapa:
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Merawat kulit
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Masih mengandalkan produk-produk kecantikan berbahan kimia, coba mengoleskan minyak kelapa untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan iritasi. Menggunakan minyak kelapa secara teratur pada kulit bahkan dapat menurunkan gejala penyakit kulit seperti eczema dan psoriasis. Hal tersebut karena asam laurat, salah satu jenis lemak jenih yang terkandung dalam minyak kelapa mampu melawan infeksi jamur.

Tingkatkan kolesterol baik
Minyak kelapa seringkali dianggap buruk dan tidak menyehatkan karena mengandung banyak lemak dan kolesterol. Tetapi hal itu hanya berlaku pada minyak kelapa yang telah diproses. Lemak jenuh yang terhidrogenasi membuat kadar kolesterol jahat meningkat, sedangkan minyak kelapa mentah atau virgin coconut oil meningkatkan asupan kolesterol baik.

Perangi kerusakan gigi
Sebuah studi terbaru di Irlandia telah menunjukkan bahwa minyak kelapa bahkan dapat mencegah kerusakan gigi. Minyak ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut dari sisa-sisa makanan. Anda disarankan  berkumur menggunakan minyak kelapa untuk mendapatkan gigi lebih sehat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya