Tiga Cara Maksimalkan Manfaat Teh

teh hangat
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Teh telah lama dikenal memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan. Sebagai contoh kandungan flavonoid pada teh hijau bermanfaat sebagai antioksidan yang kuat.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Mengkonsumsi teh tentu saja merupakan kebiasaan yang baik. Namun, apakah Anda mengkonsumsi teh dengan benar? Mengkonsumsi teh dengan cara yang salah justru dapat mengurangi manfaat antioksidannya pada tubuh Anda. Untuk itu, simak tips memaksimalkan manfaat teh berikut ini seperti dilansir laman Fitsugar.

- Menyeduh yang benar
.

Teh yang kental meningkatkan kandungan antioksidan. Oleh karena itu, jika Anda memakai teh celup, jangan terlalu cepat menarik kantung teh Anda. Yang terpenting adalah memastikan Anda menyeduhnya dengan benar sehingga agar Anda dapat mendapatkan manfaat maksimal.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Jika Anda khawatir akan dosis tinggi kafein dalam cangkir teh kental Anda, pilih decaffeinated tea. Walaupun telah diproses dan dihilangkan kafeinnya, kandungan antioksidan dalam decaffeinated tea masih cukup tinggi.

- Jangan tambahkan susu
.

Menambahkan susu ke dalam teh Anda mungkin akan membuat rasanya menjadi lebih lezat. Namun, jika Anda mencari manfaat teh khususnya kekuatannya dalam melawan penyakit, hindari menambahkan susu ke dalam cangkir teh Anda. Banyak studi yang menunjukkan bahwa susu menurunkan efek kesehatan teh. Bahkan susu kedelai pun dapat menurunkan manfaat teh.

- Tambahkan buah lemon
.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Beberapa bahan makanan dapat meningkatkan level antioksidan yang terkandung di dalam teh. Untuk itu, tambahkan buah-buahan seperti lemon atau jeruk nipis pada teh Anda. Jenis buah-buahan citrus tersebut terbukti dapat memaksimalkan manfaat catechin yang terkandung dalam teh hijau. Selain itu madu, kayu manis, dan biji pala juga baik ditambahkan ke dalam teh. (eh)

Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024