FOTO: Bangunan Paling Miring, Kalahkan Menara Pisa

Menara Miring Abu Dhabi
Sumber :
  • flickr
VIVAlife - Abu Dhabi memiliki ikon baru yang terletak di dekat National Exhibition. Menara dengan ketinggian 160 meter bernama Capital Gate. Menara ini bahkan berhasil menyaingi Menara Pisa di Italia yang terkenal dengan kemiringannya.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bagunannya lebih miring empat setengah kali dari Menara Pisa, yakni 18 derajat ke arah barat. Dengan kemiringan yang tergolong curam ini, Guinness Book of World Records memberikan sertifikat sebagai "Menara termiring di dunia buatan manusia". 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
 
Tentu saja proses pembangunannya melalui perhitungan matang. Kerangka jala setinggi tujuh kaki yang didukung dengan 490 tiang yang ditanam pada kedalaman 100 kaki. Dengan konstruksi ini, menara dapat menahan gravitasi tekanan angin dan seismik yang di akibatkan oleh kemiringannya.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
 
Bentuknya yang menyerupai corong pun sengaja didesain untuk memberi kesan mewah. Pada bagian puncak dibuat mirip spiral. Menara yang memiliki 35 lantai ini memiliki fasilitas hotel bintang lima dengan pemandangan kota langsung dari jendela.

Sederet fasilitas mewah lain yang juga ditawarkan adalah lounge, restoran, dan kolam renang menghadap kota di lantai 17 dan 18. Foto selengkapnya, lihat (eh)

Informasi seputar wisata dalam negeri, penginapan dan penerbangan murah, kunjungi gonla.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya