FOTO: Tradisi Unik Bagi-bagi Pancake di Rusia

maslenitsa
Sumber :
  • REUTERS/Eduard Korniyenko
VIVAlife - Maslenitsa atau disebut minggu pancake, merupakan festival unik yang dilakukan di Moscow, Rusia. Masyarakat setempat merayakan di setiap akhir musim dingin dan awal musim semi. Sayang perayaan temurun ini sempat dihentikan selama 85 tahun. Dan baru di tahun 2002 resmi diadakan kembali dan bahkan menyedot pelancong dari luar Moscow. 
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
 
Pancake ala Rusia yang lebih akrab disebut blini ini menjadi daftar menu wajib di minggu Maslenitsa. Masyarakat bahkan mengusungnya sebagai simbol matahari karena warna dan bentuknya yang sama. Pada perayaan ini blini dibagikan kepada kerabat dengan isian selai, jamur, krim asam, kaviar dan banyak mentega di atasnya.
Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
 
Selain pesta blini, festival Maslenitsa juga dimeriahkan dengan pertandingan tinju untuk memperingati sejarah militer Rusia. Pertandingan ini juga dilakukan disepanjang minggu Maslenitsa.
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Rentetan perayaan Maslenitsa yang lain adalah pertandingan gulat beruang, api unggun sebagai ucapan selamat tinggal pada musim dingin, kembang api, teater, dan nyanyian. Bagaimana kemeriahan perayaan ini,

*
Ingin berwisata budaya dalam negeri, kunjungi gonla.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya