Mikha 'X Factor' Dilema Soal Karier

Mikha Angelo
Sumber :
  • facebook.com/XFactorIndonesia
VIVAlife - Namanya menjadi sorotan publik sejak tampil di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Mikha Angelo. Ia tampil membawakan lagu 'Lost' miliki Michael Buble dengan gaya khas dan berhasil mengambil hati para juri. Ia bahkan melenggang mulus hingga 9 besar saat ini.
Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
 
Tak heran. Bakat menyanyinya memang sudah ditunjukkan sejak kecil. Kepada VIVAlife, Yvonne Hubner, ibunda Mikha mengaku jika putra kecilnya sering menonton acara lagu atau musik anak di televisi.
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
 
"Dari kecil kalau menonton ya sambil belajar nyanyi gitu. Mungkin dari situ Mikha mulai suka nyanyi," ujar Yvonne. Ia menambahkan bahwa Mikha juga sudah tertarik belajar musik sejak umur 5 tahun. Mikha memulainya dengan belajar piano. Sedangkan untuk gitar ia belajar secara otodidak. 
CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang
 
More Than Words adalah lagu pertama yang ia nyanyikan dengan petikan gitarnya sendiri. Mikha belajar dari kakaknya. Tidak merasa puas, Mikha yang terkenal dengan gaya cool-nya terus belajar dengan mengulik YouTube.  
 
Melihat bakat di bidang musik ini, sang ibu tercetus mendaftarkan Mikha ke sekolah musik. Dengan mengirimkan portfolio ke School of Sound Engenering, Mikha lolos dan malah mendapat program beasiswa. Saat ini, Mikha yang masih berusia 15 tahun sudah duduk di semester satu. 

Awal ketertarikan mengikuti X Factor sendiri, dikatakan Yvonne karena sebelumnya Mikha memiliki sebuah band bernama 'The Overtunes' yang dibentuk bersama kakak-kakaknya. X Factor dicoba untuk melatih kemampuan. Sebenarnya remaja pemalu ini ingin menjadi seorang produser dan ingin lagu-lagunya memenangkan grammy.
 
Menurut Yvonne, Mikha sempat menyatakan kebimbangannya karena harus menjalani solo karier seperti sekarang. "Dia bingung karena awalnya kan ikut X Factor iseng aja, terus ternyata lolos dan jadi serius bersolo." (adi)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya