Menjajal Gaun Vera Wang Harus Bayar Rp4,7 Juta

Gaun pengantin karya Vera Wang
Sumber :
  • Vera Wang
VIVAlife -
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?
Dalam dunia bridal, nama Vera Wang sangat diperhitungkan. Karya sang desainer berupa gaun pengantin elegan banyak dikenakan para pesohor. Seperti Mariah Carey, Victoria Beckham dan Kim Kardashian.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Namanya kini sedang jadi perbincangan, terutama pecinta fashion di China. Itu karena Vera mengharuskan para pelanggan membayar sejumlah uang hanya untuk mencoba gaun-gaun rancangannya.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea


Wanita berusia 63 tahun tersebut baru saja membuka butiknya di jantung kota Shanghai. Butik dua lantai seluas 850 persegi itu adalah yang pertama dan satu-satunya di seluruh China. Para penggemar Wang di China begitu antusias menyambut hal tersebut.


Namun, sayang mereka harus menelan kekecewaan ketika mengetahui diwajibkan membayar charge sebesar 3.000 yuan atau  Rp4,7juta  hanya untuk mencoba gaun-gaun rancangan Wang selama 90 menit.


Walaupun begitu, tetap banyak wanita yang rela merogoh kocek cukup besar hanya untuk mencoba karya desainer Amerika Serikat keturunan China itu. Hal terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke butik Vera Wang.


Saking banyaknya, mereka harus mengantri dan memesan berbulan-bulan sebelumnya hanya untuk mencoba gaun pengantin Wang. Beberapa media lokal China mengkritik hal ini.


Apalagi, Vera Wang sendiri adalah keturunan China dan memiliki orangtua yang lahir di Shanghai. Pihak dari Vera Wang mengungkap hal tersebut dilakukan sebagai metode melindungi desain-desain mereka.


Nama Vera Wang dalam dunia mode AS sudah terkenal sejak lama. Ia pernah bekerja sebagai senior fashion editor Vogue AS selama 16 tahun. Namun Wang meninggalkan Vogue setelah gagal menduduki posisi sebagai Editor in Chief yang saat ini dijabat oleh Anna Wintour.


Kemudian ia  bekerja di Ralph Lauren sebagai Design Director selama dua tahun. Pada 1990, ia membuka salon bridal di Hotel Carlyle, New York sampai akhirnya membuat lini bridal dengan namanya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya