Kuliah di London, Gita Gutawa Tetap Sibuk Garap Album

Gita Gutawa
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Di sela-sela kesibukannya menempuh pendidikan di London, Inggris, penyanyi Gita Gutawa juga sibuk mempersiapkan proyek terbarunya bersama sang ayah. Dalam proyek album berjudul 'Di Atas Rata-Rata', gadis berusia 20 tahun itu ikut mengaudisi ratusan anak berbakat Indonesia.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Audisi yang dilakukan secara tertutup itu banyak Gita lakukan ketika ia berada di Inggris sehingga hal itu cukup sulit untuknya.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


"Susahnya seperti hubungan jarak jauh,
Long Distance Relationship
(LDR). Proses audisi ada beberapa aku ikut waktu pulang ke Jakarta, tapi banyak juga aku lakukan lewat Skype, aku nonton dari video, atau denger dari audio," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran album 'Di Atas Rata-Rata' di Grand Indonesia, Jakarta.


Perbedaan waktu antara London dan Jakarta yang terpisah 7 jam itu juga membuat anak pertama dari Erwin Gutawa itu bergadang memilih mana anak-anak yang terbaik dari audisi tersebut.


Setelah pemilihan yang ketat, terpilihlah 13 anak bangsa berbakat dengan kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Gita dan Erwin pun langsung memberikan
workshop
kepada anak-anak itu.


"
Workshop
cari lagu, hampir setahun. Bolak-balik Jakarta luar kota, rekaman dan
workshop
dengan saya.  Saya gak mau nampilin anak-anak dengan rekaman instan, kita lakukan produksi dengan kualitas yang tinggi," jelas Erwin.


Meski harus mengatur 13 anak berusia 9-14 tahun, baik Erwin dan Gita tak merasa kesulitan dalam segi musik. Kecuali mengenai jadwal, karena mereka masih bersekolah.


"Banyak mempertimbangkan, jika ada kegiatan kalau bisa saat
weekend
. Di atur sekian rupa. Mereka semua lucu, gak bisa diam, nyanyi terus. Mereka tuh menginspirasi karena sejak audisi, bikin semangat untuk ngerjain albumnya, punya keunikan masing-masing," ungkap Gita. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya