Honi, Nanas Unggulan yang Kaya Khasiat

Nanas Sunpride
Sumber :
VIVAlife
Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
  - Gemar makan nanas? Buah berkulit tajam ini punya rasa dan aroma wangi dan segar. Bisa dimakan segar, diolah menjadi kue, selai, atau jus. Nanas unggulan yang satu ini daging buahnya tebal, lebih manis, kaya air, dan tidak memberi rasa gatal setelah dimakan.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Nanas atau nenas bernama latin Ananas Comosus, merupakan tumbuhan tropis dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Di Indonesia banyak tumbuh di daerah Lampung. Buah berkulit tajam ini banyak mengandung vitamin, mineral, kalsium, dan serat.
JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung


Kamis 18 Oktober lalu , Sunpride Indonesia selaku produsen buah lokal dan distributor buah di bawah bendera PT. Sewu Segar Nusantara, kembali memperkenalkan inovasinya. Kali ini buah nanas berkualitas dunia yang diperkenalkan dengan nama nanas ‘
’.

Nanas Sunpride

“Buah nanas dipilih karena saat ini telah mendominasi perdagangan dunia buah-buahan tropis. Dengan peluncuran nanas ini diharapkan dapat mendorong permintaan nanas di pasar dunia,” jelas Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Officer (CEO), Sunpride.


Buah unggulan yang satu ini berbeda dengan jenis nanas lainnya. Terlihat dari bagian kulit yang tajamnya lebih tipis sehingga mudah dipotong seperti melon. Beratnya mencapai 1,5 kg – 2,3 kg per buah dengan warna kulit kuning keemasan. Selain itu, kadar manisnya yang tinggi membuat penikmatnya tak perlu menambahkan gula jika ingin dibuat jus.


Rasa yang asam dan getir penyebab gatal di lidah tidak akan dialami lagi saat menyantap
. Seperti yang dituturkan Sobir, PhD, selaku Kepala Pusat Kajian Buah Tropis, Institut Pertanian Bogor, “Nanas Honi mengandung kadar kalsium oksalat yang rendah, sehingga tidak memicu gatal dan tidak perlu direndam dengan air garam terlebih dahulu.”

kaya akan serat, rendah kalori, sodium, dan lemak. Selain itu juga mengandung giuriti efek yang dapat melunturkan lemak guna membantu menurunkan berat badan. Jika ingin menghilangkan jerawat atau bekas luka, nanas ini bisa dijadikan masker.


juga baik dikonsumsi penderita hipertensi karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Bahkan jika untuk mencegah osteoporosis bisa dikonsumsi sebanyak 500 gram per hari. Kini nanas gendut ini bisa diperoleh di semua pasar swalayan dan toko buah di seluruh Indonesia. Harganya berkisar Rp12 ribu – Rp17 ribu per buah tergantung berat nanas.
(webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya