70 Persen Pegawai Lebih Memilih Nikmati Dunia Maya

Makan sambil kerja
Sumber :
  • oprah.com
VIVAlife - Selama di kantor, berapa waktu yang Anda habiskan untuk bekerja? Sebuah survei terbaru menemukan, lebih dari dua pertiga karyawan asyik berselancar di dunia maya ketimbang melakukan pekerjaan mereka.
Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Dilansir News, sebanyak 34 persen mengatakan bahwa waktu tak produktif mereka adalah 30 menit setiap harinya. Sementara 24 persen lainnya membuang waktu antara 30 menit hingga satu jam. Dan 11 persen karyawan mengatakan mereka membuang waktu selama beberapa jam.
Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Sebanyak 21 persen karyawan juga mengatakan, kebiasaan menggunakan jam kerja untuk bersenang-senang dilakukan satu atau dua kali perminggu. Fakta mengejutkan, hanya 10 persen yang mengaku tak pernah menyia-nyiakan waktu.
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Lalu apa yang mereka lakukan? Sebagian besar pekerja yang berselancar di dunia maya mengaku membaca situs berita.

Survei ini dilakukan situs lowongan kerja AS Salary.com  terhadap lebih dari 1.000 pekerja. Tujuannya: mengetahui apa yang dilakukan karyawan di tempat kerja. 

Sebanyak 20 persen karyawan mengatakan tak pernah mengunjungi situs yang tak terkait pekerjaan di kantor. Sedangkan 14 persen mengatakan sering mengecek media sosial, dan 12 persen mengaku membuka situs belanja.

Hampir sepertiga dari responden mengatakan perusahaan memblokir beberapa situs. Meski begitu, lebih dari 52 persen tak terganggu, sebab mereka bisa berselancar menggunakan ponsel atau tablet. 

Menariknya, orang yang berpendidikan tinggi ternyata  lebih mungkin menyia-nyiakan waktu produktif. Sebanyak 76 persen mereka yang bergelar doktor mengaku menghabiskan waktu setiap hari di dunia maya, dibandingkan 59 persen pemilik ijazah diploma atau lebih rendah. 

Karyawan yang bercerai juga ternyata orang yang lebih rajin di tempat kerja. Hanya 51 persen mereka yang berpisah dari pasangan berselancar dibandingkan dengan 75 persen lajang dan 75 persen mereka yang memiliki pasangan. 

Bagaimana dengan Anda? (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya