Lada Hitam, Raja Rempah Musuh Demam Berdarah

Lada hitam
Sumber :

VIVAlife - Di berbagai budaya, lada hitam digunakan sebagai obat rakyat yang mengobati berbagai macam penyakit. Bahan kimia piperine dalam lada hitam dan putih memiliki khasiat bagi kesehatan.

Pengobatan tradisional diantara menggunakan campuran lada hitam dan kapulaga yang mampu meredakan diare. Sekarang beberapa penelitian ilmiah membuktikan piperin meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Lada juga memiliki sifat antibiotik, anti-inflamasi,anti-oksidan, anti-kanker, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Temuan penting lainnya adalah kandungan anti-larvicide yang ditularkan nyamuk demam berdarah dengue. Masyarakat di Afrika Timur percaya, konsumsi lada hitam akan mempengaruhi aroma tubuh yang dapat menghindarkan gigitan nyamuk.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Seperti diberitakan Indian Express, tanaman yang ditemukan sejak 4.000 tahun lalu dikenal sebagai raja rempah. Seperti rempah lain yang bersifat stimulan pencernaan, lada hitam digunakan untuk mengobati proses pencernaan yang lambat, perut kembung, kurang nafsu makan dan kram.

Beberapa studi menunjukkan bahwa piperin positif merangsang enzim pencernaan pankreas dan meningkatkan kapasitas pencernaan. Lada juga mampu mengurangi rasa mual.

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013