Melahirkan Normal Picu Trauma Bercinta

ibu dan anak
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Menjadi seorang tak hanya mendatangkan kebahagiaan, tapi juga trauma bagi Lucy Wyatt. Ia bercerita, setiap usai melahirkan ia selalu takut untuk berhubungan seks. Trauma ini awalnya hanya berjalan satu tahun, dan semakin parah saat ia melahirkan anak kedua.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

"Aku menjalani proses kelahiran yang panjang selama 36 jam, aku memohon untuk operasi
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
caesa r," ujar wanita 34 tahun itu, seperti yang ditulis
Daily Mail.


Dengan menahan rasa sakit, Lucy akhirnya melahirkan Henry secara normal tanpa adanya bantuan obat pengurang rasa sakit. Setelah melahirkan, Lucy mendapatkan beberapa jahitan di Miss V. Dia kemudian pulang ke rumah dengan masih merasakan sakit di bagian intimnya tersebut.


Saat pulang ke rumah, Lucy masih merasakan sakit dan tidak berani melakukan hubungan bercinta dengan suaminya. "Saya takut untuk keluar dan membayangkan bagaimana saya harus melayani suami," ceritanya.


Kondisi Lucy kembali normal saat Henry berusia 14 bulan. Ia kembali mengandung anak kedua, Emma. Namun, kondisi Lucy semakin parah saat kelahiran putrinya.


Ia kerap mengompol dan menderita
prolaps
pada rahim. Kondisinya membuat Lucy putus asa pada kehidupan bercinta dengan suaminya.


"Aku takut kalau kami bercinta lagi, ini bisa terjadi lagi. Dan aku takut pasti akan sakit," tambah Lucy.


Menurut Dr Dawn Harper, ketakutan bercinta yang dialami Lucy adalah hal umum yang sering terjadi pada wanita yang melahirkan secara normal.


"Setiap wanita yang melahirkan melalui proses normal pasti akan mengalami trauma bercinta."


Di samping itu trauma ini juga mengarah pada psikologi, di mana bercinta membuat mereka mengalami rasa sakit yang parah usai melahirkan.


Hampir setiap wanita tidak pernah memikirkan tentang seks hingga enam minggu usai melahirkan. Bahkan, satu dari 20 wanita tidak berani untuk bercinta sebelum melewati masa 6 bulan pasca melahirkan, seperti yang ditulis
shows.stv.tv.
(eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya