« Kembali
FOTO: Mari Jelajah Tujuh Surga Jakarta (II)
Surga Jakarta ada di sebelah utara.
Wuri Handayani
Rabu, 27 Maret 2013, 13:44 WIB
Pulau Semak Daun. (Janeverd Luntungan)
Pulau Semak Daun. (Janeverd Luntungan)

VIVAlife - Eksotisme kepulauan Indonesia memang tak pernah habis diulas. Tak terkecuali Jakarta, yang lebih dikenal dengan kepadatan dan polusinya. Tapi Jakarta mempunyai satu kotamadya administratif yang sering dilupakan. Letaknya terasing di lepas pantai utara Jakarta. Kepulauan Seribu.

Sejak tahun 2005, kepulauan ini naik daun menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Cukup tiga jam berlayar melintasi teluk Jakarta, Anda akan disuguhi surga mungil milik Jakarta.

Pulau Perak
Ingin berpetualang layaknya film Castaway? Pulau Perak akan menjawab imajinasi Anda. Pulau ini juga termasuk salah satu pulau tak berpenghuni. Dijamin Anda akan terkagum dengan keaslian pantai cantiknya. Pulau ini juga terbilang mini. Hanya tiga hektar. Membuat pulau ini serasa milik pribadi. Serunya, Anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam sambil menyalakan api unggun. 

Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun juga pulau tak berpenghuni yang layak dikunjungi. Dinamakan Semak Daun karena memang pulau ini dipagari oleh tumbuhan, semak, dan bakau untuk menahan abrasi air laut.

Umumnya, para wisatawan yang datang lebih memilih mendirikan tenda, lengkap dengan membawa peralatan memasak dan perabot penunjang kehidupan di sana. Hanya dengan membayar Rp100.000 per malam sebagai biaya kebersihan, Anda dapat melepaskan kepenatan dan bercengkerama dengan alam. Sepuasnya! 

Pulau Sepa
Pulau Sepa merupakan pulau wisata yang menyediakan fasilitas sekelas hotel berbintang. Umumnya pulau ini dikunjungi untuk karya wisata karena kelengkapan sarana dan kemudahan akses. Sebagian wisatawan yang pernah berkunjung ke sana mengatakan keindahan Pulau Sepa cukup menandingi sensualitas Gili Trawangan.

Begitu banyak titik selam yang ditawarkan. Baik di perairan dangkal atau dalam. Soal pantai, pasir putih dan tenda berjemur masih menjadi primadona bagi pelancong yang ingin menikmati kesegaran.

Cara mudah mencapai Kepulauan Seribu
Mendatangi pulau-pulau cantik di atas bisa dilakukan dengan berbagai cara, semuanya tergantung kocek dan konsep liburan Anda. Jika Anda ingin menikmati perjalanan dengan kenyamanan maksimal, Anda dapat menyewa yacht, speed boat, atau kapal motor.

Lokasi keberangkatan pun biasanya melalui dermaga Marina di kawasan Ancol atau dermaga Pantai Mutiara. Biayanya lumayan mahal. Berkisar Rp4,5 juta sampai Rp10 juta per hari.

Tapi jika Anda memilih ala backpackers, Anda dapat menumpang feri dari dermaga Muara Angke dengan biaya Rp35.000 saja per sekali jalan. Jangan sampai terlambat, karena kapal ini akan berangkat tiap pukul enam pagi dan kembali ke Jakarta esok pada siang hari. Let’s enjoy Jakarta!

Rekomendasi pulau-pulau lain baca artikel sebelumnya. 

Sumber: talkmen.com

***
Klik gonla.com untuk mendapatkan penginapan murah di spot wisata seluruh Indonesia.  (eh)


• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    28/03/2013
       Laporkan
    OK JG TU...
  • audiotherapy
    27/03/2013
       Laporkan
    JARNG DIPROMOKAN JKT,CUMA MALL NYA TOK

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com