Rumah Ramah Lingkungan Ini Terancam Diratakan

rumah hobbit
Sumber :
  • Amanda Jackson
VIVAlife - Seluruh interiornya terbuat dari kayu. Dinding dan atapnya dari jerami. Rumah ini terlihat mirip dengan rumah Hobbit yang terdapat di film adaptasi novel terkenal 'Lord of The Ring' karya J.R.R Tolkien.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Adalah pematung bernama Charlie Hague dan istrinya, Megan Williams yang membangun rumah ramah lingkungan tersebut di atas tanah milik ayahnya, di Glandwr, Pembrokeshire. Mereka membangun rumah tersebut untuk ditinggali bersama buah hati mereka yang baru lahir.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Karena dibangun menggunakan material alami, biaya pembangunan rumah ini hanya sekitar £15,000. Rumah unik yang terlihat sangat nyaman ini juga memiliki atap kaca dan ranting-ranting pohon yang diambil di sekitar area rumah.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

rumah hobbit

Sayang, rumah ramah lingkungan ini sedang berada di ujung tanduk karena pasangan tersebut membangunnya tanpa ijin. Akibatnya, pemerintah lokal berniat untuk menghancurkan karena dianggap membahayakan warga sekitar.

Saat ini pasangan tersebut telah mengadakan kampanye online dengan membuat halaman Facebook bernama, Charlie and Meg's Roundhouse.

Saat ditanya mengapa mereka membangun rumah tersebut tanpa izin, pasangan itu mengatakan awalnya mereka membangun rumah di bawah lembah dimana tak ada orang yang dapat melihatnya.

"Kami tidak mengerti mengapa rumah kami dianggap membahayakan orang lain. Kami menggunakan materi alami sebanyak mungkin karena hal tersebut merupakan pilihan terbaik karena kami tidak punya banyak biaya," ucapnya dalam halaman Facebook mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya