Frekuensi Seks Dipengaruhi Tugas Rumah Tangga

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Bila ingin perkawinan tetap awet, ada hal yang harus disadari setiap suami. Selain memberi nafkah, bantuan suami terhadap pekerjaan rumah tangga yang umumnya dibebankan kepada pasangan akan membuat kehidupan pernikahan bahagia.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Hasil studi yang dilakukan Brigham Young University terhadap pasangan menikah menemukan suami-istri yang membersihkan rumah bersama ternyata lebih mungkin memiliki pernikahan langgeng. Alasannya, pernikahan yang bahagia berawal dari wanita yang bahagia.Para istri merasa senang dan diperhatikan jika pasangan membantu mereka.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Bagi perempuan, pekerjaan rumah tangga seperti mencuci atau mengantar anak ke sekolah merupakan sebuah kewajiban bagi orang-orang yang mereka cintai. Sementara pria, menganggap tugas-tugas seperti ini sekadar tugas harian biasa.


Peneliti Brigham Young University Erin Holmes menyarankan, sebaiknya lakukan tugas bersih-bersih berdua ketimbang membagi tugas. "Ketika pasangan menghabiskan waktu bersama melakukan tugas rumah tangga, hal itu menunjukkan perhatian suami pada istrinya," kata Holmes seperti dikutip dari
Daily Mail.

Penelitian yang dimuat dalam
Journal of Social and Personal Relationship
menemukan sara ini merupakan salah satu dari lima strategi penting dalam menjaga hubungan yang sehat.


Menariknya lagi, berbagi dan mengerjakan tugas rumah tangga bersama menghasilkan lebih banyak seks. StudiĀ  sebelumnya dari Universitas Montclair terhadap hampir 7.000 pasangan menikah menemukan frekuensi seks meningkat 0,06 persen per tahun untuk setiap kenaikan satu persen pekerjaan rumah tangga mingguan yang ditangani suami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya