Pilihan "Investasi Sehat" Untuk Perpanjang Usia

Kadar kolesterol
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Gaya hidup sehat dikatakan dapat menunjang umur seseorang. Menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit sepele maupun serius seperti gangguan jantung, diabetes, kanker, dan yang lainnya. Untuk itu "investasi kesehatan" harus dipilih dengan tepat. Dilansir Times of India, dokter ahli Sunesera terbaik memberikan daftar pilihan investasi tersebut untuk Anda.
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Asuransi kesehatan
PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
 
Langkah pertama yang diperlukan untuk hidup sehat adalah degan mengasuransikan kesehatan tubuh. Dr Sunesara mengatakan bahwa setidaknya setiap orang memiliki asuransi yang memberikan jaminan pasti kesehatannya. Kita tidak pernah tahu kapan akan jatuh sakit. Biarkan asuransi mengambil alih tugas Anda. 
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Rutin check-up
 
Pastikan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh dengan melakukan pengecekan laboratorium rutin. Tujuannya: menemukan penyakit tersembunyi lebih dini. 
 
Konsumsi buah dan sayur
 
Buah dan sayur memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisinya dipercaya mampu memelihara tubuh dengan baik. Pastikan untuk selalu menyediakan menu buah dan sayur dalam setiap waktu makan. 

Perbanyak karbohidrat
 
Karbohidrat adalah sumber utama terbentuknya sebuah energi. Yang juga menjadi sumber nutrisi dan serat untuk mengurangi beberapa jenis penyakit seperti kanker, diabetes dan jantung koroner. Pilihan terbaik karbohidrat adalah sereal, sayuran, dan atau kacang-kacangan.

Sarapan sehat
 
Pastikan Anda mengkonsumsi menu sarapan sehat di setiap pagi. Cukupi kebutuhan energi untuk aktivitas hingga makan siang nanti dengan gizi cukup. Ini untuk menghindarkan Anda dari godaan camilan tak sehat yang hanya menambah berat tubuh. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya