"Daftar Hitam" Menu Makan Pagi Hari

yoghurt smoothies
Sumber :
  • loseweight.haktanir.org
VIVAlife - Sarapan harusnya menjadi rutinitas untuk mengawali aktivitas pagi. Namun, untuk alasan kepraktisan, tak sedikit dari kita yang kemudian mengabaikan menu seimbang. Memilih sarapan instan atau buah saja. 
Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Sementara tubuh membutuhkan kalori sebagai sumber energi untuk menjalani kegiatan sepanjang hari. Protein dan serat yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Terlepas dari ini, ahli gizi mencatatkan "daftar hitam" makanan yang tidak boleh dimakan pagi hari sebagai pengganti sarapan ataupun pendamping sarapan, seperti dilansir Genius Beauty.
Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Pisang 
Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Pisang mengandung banyak magnesium , dan kebiasaan sarapan pisang bisa menyebabkan ketidakseimbangan kalsium dan magnesium yang menyebabkan gangguan kardiovaskular.

Yoghurt
Makanan olahan susu ini bukan pengganti sarapan. Ketika perut dalam keadaan kosong, yoghurt justru akan kehilangan beberapa kandungannya yang bermanfaat, jadi akan lebih baik Anda menkonsumsi yoghurt dua jam setelah sarapan.   

Jeruk
Jeruk dapat memicu terjadinya  gastritis atau dikenal dengan radang perut. bagi mereka yang memiliki perut sensitif, jeruk juga menyebabkan alergi saat dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

Tomat dan persimmon 
Kedua  jenis  makanan ini mengandung konsentrasi tinggi asam pektin dan tannic. Asam yang berkontribusi terhadap pembentukan kristal pada lambung.

Selain makanan di atas, masih ada beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari saat kondisi perut kosong, antara lain: bawang putih, makanan kaleng, ketimun, lada, kubis yang dapat menyebabkan iritasi lambung. 

Oleh: Rintan Puspitasari, eh
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya