VIDEO: Berburu Kesegaran ke Pulau Berhala

pulau berhala sumatera utara
Sumber :
  • tripadvisor.com
VIVAlife - Danau Toba menjadi wakil wisata Provinsi Sumatera Utara. Namun tak hanya ini yang patut disinggahi. Anda bisa menjelajah lebih jauh ke perbatasan Selat Malaka, ke pulau terluar Sumatera. Pulau Berhala. 
Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Pulau ini bisa menjadi alternatif mencari kesegaran dan mengasingkan diri dari hiruk pikuk kota. Sekitar 48 mil dari Pelabuhan Belawan. Anda tak perlu menginap jika ingin menjelajah. Pulau ini hanya berukuran mini, yakni 2,5 km. Kesegaran laut akan menyambut para pelancong, juga pegunungan, hutan, dan hamparan pasir putih.
Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini adalah pada awal atau akhir tahun, bersamaan dengan penyu-penyu yang singgah untuk bertelur. Anda bisa menyaksikan langsung bagaimana proses menetasnya telur dan bagaimana bayi-bayi penyu ini mulai beradaptasi dengan pasir pantai yang lembut.
Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Selain Pulau Berlaha, Anda juga bisa menyinggahi Pulau Berhala Kecil untuk snorkeling. Beningnya air laut dapat menembus kedalaman hingga sembilan meter di bawah laut. Taman laut yang dihuni ganggang, rumput laut, terumbu karang,dan ikan warna warni sudah menunggu Anda. Saking indahnya, para wisatawan menyebutnya sebagai imitasi Maladewa.

Pulau ketiga hanya berjarak 50 meter dengan menyeberang menggunakan boat. Sebuah gua ada di pulau tersebut. Sebagian lubang gua tergenang air, sementara bagian atasnya menjadi tempat bersarangnya burung walet. Perairan ini menjadi daerah terdalam dan tercuram. Seluruh bukit juga didominasi oleh bebatuan raksasa. Kebanyakan pelancong yang datang menjadikan pulau ini sebagai surga pemancingan ikan kerapu.

Video selengkapnya klik atau kunjungi gonla.com untuk mencari penginapan dan penermangan murah. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya